Uncategorized

Prince Lan Ling: Mampukah cinta melawan takdir hidup yang digariskan?

prince lan ling wang

Pemain:

Feng Shao Feng [Pangeran Lan Ling Wang]

Ariel Lin [Yang Xue Wu]

Daniel Chan [Yu Wen Yong]

George Hu [Pangeran An De]

Zhai Tian Lin [Gao Wei/Pewaris tahta]

Mao Lin Lin [Zheng Er/Feng Xiao Lian]

Wei Qian Xiang [Han Xiao Dong]

Genre: History, Silat, Romance

Rating: 9  *recommended to see*

Film Prince of Lan Ling merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah nyata yang tercatat dalam sejarah dan menjadi legenda di masyarakat China, Taiwan, dan Jepang. Dalam sejarah nyata, Pangeran Lan Ling merupakan sosok tokoh terkenal yang memenangi banyak pertempuran dan kharismanya disebut mengancam Kaisar yang notabene usianya tidak jauh berbeda dengannya. Meskipun pada akhirnya Pangeran Lan Ling memutuskan untuk mundur dari dunia politik, kaisar tetap mencemaskan keberadaannya. Pangeran Lan Ling akhirnya dipaksa untuk minum racun yang disiapkan oleh Raja dan meninggal pada usia kurang dari 30 tahun.

Pertama lihat scenenya, sebenernya gw ga begitu penasaran karena alurnya biasa-biasa seperti film silat lainnya. Malah pada saat perjumpaan antara Yang Xue Wu dengan pangeran Lan Ling, gw sempet mikir “ini cewek masa ga bisa bedain antara tubuh wanita sama tubuh laki-laki?! Kan kelihatan banget kalo tubuh Pangeran Lan Ling yang sedang mandi di sungai kekar banget meskipun hanya dari belakang.” Namun, hal itu yang membuat gw semakin penasaran dengan adegan selanjutnya. Alhasil, film ini mampu membuat gw kecanduan dan ga bisa berhenti. Gw salut gimana film ini dibuat dengan alur cerita yang dikemas dengan menarik, kombinasi antara intrik-intrik politik ala dunia kerajaan dan romansa percintaan yang tidak terlalu lebay namun mampu membuai penontonnya serta kekuatan karakter para pemain, terutama karakter antagonisnya yang menonjol : “Zheng Er”.  Jujur aja, karakter Zheng Er sangat amat berhasil membuat gw bueencii dan dibakar api kemarahan, “kok bisanya jadi cewek itu kejem dan licik banget?!” Mao Lin Lin sukses membuat karakter Feng Xiao Lian yang semula adalah wanita baik, pintar, polos, dan sangat mengagungkan cinta pertamanya yaitu Pangeran Lan Lin, menjadi sosok wanita iblis Zheng Er yang memanfaatkan kepintaran dan kekuasaan demi memuaskan obsesi cintanya yang tak tersampaikan. Segala cara dihalalkan demi mendapatkan Pangeran Lan Lin sehingga Ia melupakan bahwa disampingnya ada orang yang selalu menerima dan mencintainya apa adanya, yaitu: Gao Wei, sang pewaris tahta yang telah menjadi Raja Qi. Zheng Er sebenarnya telah mendapatkan segalanya pada akhirnya: cinta Raja dan kedudukan sebagai permaisuri, namun kebenciannya terhadap Xue Wu dan obsesi cintanya terhadap Pangeran Lan Ling terlanjur membutakan hati nuraninya.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya sosok Zheng Er itu kasihan banget. Situasi menyebabkan dia selalu memilih jalan yang salah dan akhirnya malah menjerumuskan dirinya sendiri. Tapi harus gw akui, dia itu wanita tegar! Takdir menjadikan kehidupannya berliku-liku, dari seorang wanita kalangan istana yang dicintai Ibu suri lalu menjadi terpidana karena dijebak sampai menjadi terpidana yang hampir dibakar hidup-hidup dan kemudian merangkak kembali menjadi pelayan di kediaman Pangeran Lan Ling dan akhirnya menjadi Permaisuri yang menguasai segalanya termasuk Sang Raja. Yah, gw sih ga heran.. setelah sekian banyak kerikil tajam, penderitaan yang harus dijalani mampu membuat hatinya menjadi sekeras batu. Hanya perasaan cintanya yang menjadi obsesi memiliki yang membuat dia terus bertahan hidup.

Gw juga salut dengan karakter Pangeran Lan Ling yang mengutamakan keserdahanaan dan cinta diatas segalanya. Bersama Xue Wu, mereka berhasil menunjukkan nahwa cinta sejati itu ada, dan akan terus bertahan sampai pada akhirnya bahkan rela berkorban satu sama lain. Cinta itu mementingkan kebahagiaan pasangannya. Itulah yang dilakukan Pangeran Lan Ling dan Xue Wu. Ga heran akhirnya romansa mereka itu sering membuat gw tersenyum bahagia bercampur “iri” *hahaha…* dan ikut merasakan kepedihan pada saat Pangeran Lan Ling secara diam-diam menyetujui Sang Raja untuk meminum racun untuk mati demi negara dan menyembunyikannya dari Xue Wu. Dalam hati gw berteriak ga terima *kok bisa siih.. orang ini bodooo banget ngorbanin dirinya unutuk mati padahal Raja tuh ga mungkin berubah. Aarghh sebeel…!!*

Karakter Raja Zhou, yang diperankan Daniel Wu sendiri sebenarnya cukup kuat. Yu Wen Yong sendiri menurut gw sebenarnya sosok Raja yang ideal. Sosok raja yang mau terjun langsung dan sangat berambisi. Kekagumannya terhadap ide-ide dan ketrampilan Xue Wu dengan cepat berubah menjadi cinta. Yang gw kagumi dari Yu Wen Yong adalah kebesaran hatinya untuk mengalah ketika Ia mengetahui bahwa Xue Wu memilih Pangeran Lan Ling dan mau bekerja sama dengan orang dari negara musuh untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Sosok Han Xiao Dong ini bisa dibilang hanya sebagai pemeran pembantu. Namun karakternya dalam film ini bisa dibilang cukup menguasai. Sebagai sosok yang sangat melindungi dan memuja Xue Wu, ternyata dia pun menyimpan perasaan cinta yang tak tersampaikan. Namun berbeda dengan Zheng Er, Xiao Dong tahu kapan saat harus melepaskan perasaannya demi kebahagiaan orang yang dicintai. Dia sadar bahwa Pangeran Lan Ling mampu mencintai Xue Wu lebih daripada yang dia mampu lakukan. Namun begitu, Xiao Dong tetap memberikan 100% yang terbaik dari dirinya untuk melindungi Xue Wu, yaitu nyawanya sendiri.

Benernya jujur, gw tuh paling benci dengan yang namanya Sad Ending. Dan film satu ini juga menurut gw Sad Ending karena diakhir cerita mereka tidak bersama.. Penasaran?!! Nonton deh filmnya dan feel the magic yourself!

Advertisements

7 thoughts on “Prince Lan Ling: Mampukah cinta melawan takdir hidup yang digariskan?

  1. Ni lagi nyoba mau nonton Lan Ling Wang, cuma suka wuxia, dan penasaran, coba nonton dulu aja, sebenarnya agak ragu jujur blum gitu minat, tapi habis baca sinopsis nya, mau nyoba dulu aja 🙂 lagian juga kayaknya bagus 🙂 but sad ending 😦 moga ga bikin mewek dan susah move on

    Like

    • Jujur beberapa drama gue ntn bisa bikin gw ga move on salah satunya ini.. tapi bagus banget menurut gw ceritanya romantis banget (secara gw penggemar cerita silat yg romantis hehehe) ga rugi kok..

      Like

      • Iya, bener ga rugi, aku udah nonton beberapa episode, belum sampe ending sih, baru nyampe 36 an, abisnya tau2 link nya ga bisa di buka, aku kepaksa download lewat youtube trus dah di hardsub bhasa thailand, jg Inggris nya. Haduuh. Tapi sumpah Gao wei itu bener-bener raja yang yang ga banget, mending di pimpin yu wen yong aja, hehe.

        Like

      • Setuju!! Gao Wei ga banget, ga ada kharisma Raja juga. Aduh repot juga yah kalo lagi asik tiba tiba link nya ga isa dibuka apalagi kalo ngadat. aku biasanya nonton dvd sih..
        Ada lagi serial cina yang mengangkat lanling dan yu wen yong judulnya Princess of Lan Ling King cuma menurutku bagusan lan lin wang ceritanya, but worth to try 🙂

        Like

  2. hello yunee…setelah aku searching di youtube kayak ada trailernya kelanjutan film prince lan ling wang di masa depan. itu film apa cuma sekedar buat promo aja ya. aq belum bisa move on lihat film nya .help me ya kalau ada info?

    Like

    • Halo roiya, nice to meet sombody tg sama sama tergila-gila drama hahaha..
      hmm.. yang gw tau ada drama cina terbaru masih berkaitan sama Lan Ling judulnya Princess of Lan Ling King: tapi itu ceritanya ttg Yu Wen Yong, Yang Qing Suo sama pangeran Lan Ling.. jujur gw gtau apa itu kelanjutan dari Lan Ling Wang, some ppl say itu kelanjutan tapi menurut gw itu cerita dari perspektif yg berbeda (yu wen yong nya lakon utama). Tetep menurut gw ga se-greget Lan Ling Wang sih baik cerita/aktornya. Soon gw review deh. Maklum, vakum lama krn baru punya baby 🙂

      Like

    • hallo roiya, kebetulan gw ada review film yang merupakan sekuel dari Prince of Lan Ling. Bisa di cek di blog. Cuma jujur film nya mengecewakan sih buat gw, jauuh banget dari Prince of Lan Ling. menurut gw sih, mungkin bisa dicoba lihat untuk beberapa episode kalo kamu tertarik 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s