MOVIES

HI SCHOOL-LOVE ON! : When Death Angel finds her true love in human…

Hi!_School_-_Love_On-p2Hi!_School_-_Love_On-001

HI! SCHOOL – LOVE ON (2014)

Pemain utama :

Nam Woo Hyun [Shin Woo Hyun]

Kim Sae Ron [Lee Seul Bi]

Lee Sung Yeol [Hwang Sung Yeol]

Choi Soo Rin [Ahn Ji Hye]

Jo Yeon Woo [Hwang Woo Jin]

Jeong Jae Sun [Gong Mal Sook]

Pemain Pendukung :

Shin Hyun Tak [Kang Ki Soo]

Kim Young Jae [Choi Jae Suk]

Kim Min Suk [Park Byung Wook]

Baek Seung Heon [Yang Tae Ho]

Jung Yoo Min [Kim Joo A]

Na Hae Ryung [Lee Ye Na]

Kim Min Young [Na Young Eun]

Kim Soo Yeon [Lee Da Yool]

Lee Chang Jae [Ko Chun Sik]

Kim Kwang Sik [Kim Kwang Sik – Guru Wali Kelas]

Han Soo Yeon [Chou So Jin]

Fabien Yoon [Philip]

Genre    : Fairy tale, School, Teenagers, Romance

Rating   : 7

Sung Yeol dan Woo Hyun adalah anak laki-laki usia 18 tahun yang sama-sama terluka secara emosional dan memiliki latar belakang dari broken family. Woo Hyun tumbuh dibesarkan oleh neneknya (Gong Mal Sook) yang mempunyai depot rice cake (makanan khas korea). Ibunya meninggalkan Woo Hyun sejak kecil sebuah kalung dengan lioncin kunci. Woo Hyun selalu memakai kalung tersebut dan menantikan Ibunya untuk kembali padanya suatu hari nanti. Sung Yeol, dilain pihak, tinggal dengan Ibu tiri (Ahn Ji Hye) dan Ayahnya (Hwang Woo Jin) yang bekerja sebagai polisi. Sung Yeol memendam kebencian terhadap Ibu tirinya karena ia merasa dialah dalang dari perceraian Ayah dan Ibu aslinya.

Woo Hyun dan Sung Yeol sama-sama anak remaja 18 tahun namun masing-masing memilik karakter yang jauh berbeda. Woo Hyun adalah sosok pemuda yang ceria, sangat sadar dengan ketampanannya, namun malas. Sedangkan Sung Yeol adalah anak tampan yang penyendiri dan juara kelas. Jalan hidup mereka dipertemukan oleh kehadiran seorang angel kematian bernama Lee Seul Bi, yang kemudian menjadi manusia.

Pertemuan Woo Hyun dan Lee Seul Bi secara tidak sengaja ketika Woo Hyun hendak menyelamatkan teman sekelasnya yang berniat bunuh diri. Si Angel – yang tugasnya menuntun jiwa orang mati – menemukan bahwa terjadi keanehan dalam buku kematian, dimana nama yang meninggal menjadi tidak jelas. Secara tidak sengaja, si Angel menjatuhkan bukunya, ia pun segera teleport untuk mendapatkan bukunya kembali yang ternyata jatuh diatas mobil. Ketika si Angel mendapatkan bukunya, disaat yang bersamaan Woo Hyun pun jatuh dari atap sekolah setelah mendorong teman sekelasnya ke tempat yang aman. Secara insting, si Angel menyelamatkan Woo Hyun yang jatuh tepat diatasnya dengan kekuatannya. Mereka berakhir di rumah sakit dengan tanpa luka yang serius. Setelahnya, si Angel pun terkejut karena  Woo Hyun bisa melihat dan menyentuhnya.

Sosok Lee Seul Bi, si Angel kematian bisa dibilang sangat unik. Dia sangat menyukai drama-drama yang diputar di tv. Ia berpikir bahwa dengan menonton drama di tv, dia akan lebih mengerti mengenai manusia, dunianya yang fana, dan cinta antara manusia yang bisa berubah seiring waktu. Dia selalu ditemani oleh angel senior yang walaupun kelihatan dingin namun diam-diam menyimpan perasaan terhadapnya.

Akibat kecelakaan itu, Lee Seul Bi sementara harus hidup sebagai manusia dan tidak bisa menggunakan kekuatannya seperti semula. Ia pun tinggal bersama Woo Hyun dan neneknya dan bekerja part-time di depot sebagai ganti makan dan tidur disana.

Sedangkan Woo Hyun pindah kesekolah baru dimana ia bertemu dengan Sung Yeol. Kemudian Lee Seul Bi pun bersekolah disana. Dimulailah kehidupan anak sekolah SMU yang bervariasi, mulai dari penindasan, pemerasan, percintaan, perjuangan siswa yang kerja part-time demi menghasilkan uang, sampai suka-menyukai antara teman sekelas. Masalah demi masalah anak sekolahan pun muncul silih berganti. Beratnya hidup yang dijalani Woo Hyun juga diceritakan ketika nenek Woo Hyun tiba-tiba meninggal dunia karena sakit yang selama ini disembunyikan, saat dia menutup diri dari semua orang karena kesedihannya. Lalu, ketika Ia mengetahui bahwa selama ini Ibu kandungnya adalah guru yang mengajar disekolahnya, dan juga merupakan ibu tiri sahabat baiknya, Sung Yeol.

Bagaimana Woo Hyun menghadapi semuanya? Film ini juga berusaha menyampaikan bahwa kita sebagai manusia tidak bisa hidup sendirian. Hal ini tersirat dari teman-teman Woo Hyun, Sung Yeol, juga Seul Bi yang selalu ada membantu dan menemani Woo Hyun.

Selain persahabatan antara Woo Hyun, Seul Bi, dan Sung Yeoul, Kisah cinta antara Woo Hyun dan Seul Bi, juga diceritakan kisah cinta segitiga antara mereka. Disaat Sung Yeol akhirnya hampir bisa menerima kehadiran sosok ibu tirinya, ia menemukan kenyataan bahwa Woo Hyun adalah anak kandungnya melalui kalung gembok yang ditemukannya diam-diam. Perasaan  tidak terima dan amarah pun menguasai Sung Yeol. Ia merasa Woo Hyun telah merebut semua darinya, Ibu tirinya dan Seul Bi maka ia pun melakukan hal-hal yang menyakiti Woo Hyun, Ibu tirinya, dan berniat untuk merampas segalanya dari Woo Hyun.

Masalahnya tidak berhenti sampai disitu saja, masih ada masalah identitas Seul Bi yang terancam terbongkar. Bila tanda yang ada di pergelangan tangan kirinya tersentuh orang, maka ia akan menghilang untuk selamanya. Hal ini diperparah dengan adanya si angel senior yang masih menginginkan Seul Bi kembali bersamanya sehingga ia berusaha untuk mencelakai Woo Hyun dan membocorkan identitas Seul Bi.

Menurut gw, adegan yang paling menyentuh adalah ketika semua teman sekolah Seul Bi dipelopori oleh Woo Hyun dan Joo A berusaha melindungi identitas Seul Bi.. Mereka yang tadinya tidak peduli satu sama lain akhirnya tergerak, kompak dengan bersatu padu melindungi Seul Bi untuk menyimpan rahasia identitasnya dengan mengenakan kain kuning untuk menutup lengan mereka semua. Kepedulian mereka dan tali persahabatan itu terasa begitu manis sekaligus menyentuh.

Pada akhirnya, sebuah kecelakaan mengubah kehidupan mereka bertiga. Dua tahun setelahnya, Woo Hyun kembali dipertemukan dengan Seul Bi yang kehilangan ingatannya. Mampukah cinta mereka kembali seperti dulu? Ataukah cinta mereka akan berubah seiring waktu?

Nonton deh!

~ Best Friend is someone who always stick with you no matter what situation you have ~

Young, Friendship, Love, Hope

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s