MOVIES

BIRTH OF A BEAUTY: Every women are beautiful..

Birth-of-a-Beauty-04

Pemain utama :

Joo Sang Wook [Han Tae Hee]

Han Ye Seul [Sara / Sa Geum Ran]

Ha Jae Sook [Sa Geum Ran]

Jung Gyu Woon [Lee Gang Joon]

Wang Ji Hye [Gyo Chae Yeon]

In Gyo Jin [Gyo Ji Hoon]

Han Sang Jin [Han Min Hyeok]

Pemain Pendukung :

Lee Gang Joon’s Family

Han Jin Hee [Lee Jung Sik]
Kim Young Ae [Ko Soon Dong]
Kang Kyung Hun [Lee Jin Young]
Jin Ye Sol [Lee Min Young]

Kwon Si hyun [Team Leader Choi]
Kim Yong Rim [Madame Park]
Shim Yi Young [Eun Gyung Joo]
Kim Chung [Son Ji Sook]
Lee Jong Nam [Sim Yeo Ok]

Genre    : Romance, Comedy

Episode : 21

Rating   : 9

SINOPSIS:

Seorang wnita bernama Sa Geum Ran, Gendut namun baik hati, menikah dengan seorang laki bernama Lee Gang Joon dari keluarga berada. Namun, Lee Gang Joon menghabiskan 7 tahun terakhir bekerja di USA. Sa Geum Ran tinggal bersama Ibu Mertua, Adik, dan Kakak ipar yang memperlakukannya dengan buruk. Akhirnya Sa Geum Ran mengetahui bahwa suaminya mempunyai kekasih lain yaitu dengan pembawa acara yang bekerja diperusahaan yang sama dengannya, Gyo Chae Yeon dan menginginkan perceraian. Keluarga Lee gang Joon mengetahui adanya wanita lain dan mendukung Lee Gang Joon untuk menceraikan Sa Geum Ran. Sa Geum Ran yang sakit hati berusaha mengancam suaminya hingga suaminya merencanakan untuk membunuhnya. Mobil yang dikendarai Sa Geum Ran jatuh ke laut dari tebing. Semua orang menyangka Sa Geum ran telah meninggal dunia setelah mobilnya ditemukan hancur tanpa mengira bahwa Ia sebenarnya masih hidup. Untuk membalas dendam kepada mereka yang telah berbuat jahat padanya, Sa Geum Ran memohon Han Tae Hee untuk membantunya melalui serangkaian operasi plastik. Dalam proses, Han Tae Hee dan Sa Geum Ran saling jatuh cinta.

Film ini sangat sangat menarik untuk ditonton!! Menggelitik sekaligus menegangkan.. Gw selalu ingin tahu intrik-intrik apa yang akan dilakukan oleh Sa Geum Ran seterusnya untuk membalas dendam kepada suami dan keluarganya yang luar biasa jahat. Sejujurnya film ini merupakan pembelajaran kepada kita bagaimana dunia begitu tidak adil terhadap wanita yang kelebihan berat badan alias gendut. Bagaimana pada umumnya masyarakat mendiskriminasikan wanita gendut dan wanita yang cantik.

birthofbeauty33Birth-of-a-Beauty2

Sa Geum Ran sebelum melakukan operasi plastik merupakan sosok yang lemah, rapuh, baik hati, dan naif. Ia begitu mempercayai bahwa suaminya, Lee Gang Joon menikahinya karena mencintainya. Ia menghabiskan 8 tahun mendedikasikan dirinya untuk merawat keluarga suaminya (Ayah, Ibu mertuanya, Adik dan kakak iparnya, Nenek suaminya yang menderita dementia) dan menanti suaminya kembali dari USA dengan setia. Namun apa yang ia dapatkan? Apa?!! Suaminya berselingkuh didepan matanya dan mertua yang selalu menghina bahkan mendukung selingkuhan suaminya dibandingkan dirinya! Bahkan suaminya sendiri berusaha membunuhnya!! Kejem ga sih???!!!

*Uurrghhh gw sampe emosi jiwa lihat kelakuan ibu mertua dan saudara iparnya!!*

Akhirnya Sa Geum Ran dengan seluruh kepasrahan, sakit hati -ga tau dah lagi berapa banyak kepahitan yang ia bawa- memohon kepada Han Tae Hee – yang ia sangka dokter bedah plastik – untuk mengubahnya menjadi cantik dengan harapan ia dapat membalas semua perlakukan jahat yang pernah diterimanya. Han Tae Hee pun menyetujuinya karena ia pun mempunyai misi yang sama, merebut Gyo Chae Yeon dari tangan Lee Gang Joon. Setelah melakukan operasi semua tubuh sampai rambut dan suaranya, Sa Geum Ran pun merubah identitasnya menjadi Sara dan tinggal bersama Han Tae Hee untuk melakukan misi balas dendamnya. Pada akhirnya, Sara pun menjadi terkenal melalui You tube dan menjadi selebriti.

Sara berubah dari sosok wanita yang lemah, yang hanya tahu bergantung pada suami menjadi sosok yang kuat, tegar, berani menghadapi tantangan, dan tahu cara melindungi cinta.

Birth-of-a-Beauty-3

Han Tae Hee merupakan sosok yang diceritakan mengalami sindrom broken-heart, sebuah trauma psikologis yang mengakibatkan munculnya nyeri dada ketika ia berusaha mengingat atau mengalami kejadian yang berkaitan dengan masa lalunya – kedua orang tuanya dibunuh dalam rangka perebutan kekuasaan bisnis Winner Group –

Han Tae Hee tumbuh menjadi sosok genius yang berusaha untuk melepaskan diri dari ikatan keluarganya dan hidup secara bebas. Namun, ternyata takdir menyeretnya kembali ke Winner Group dalam proses ia membantu Sa Geum Ran. Seperti lelaki lain, ia pun terpikat dengan kecantikan Sara dan lambat laun perasaan cinta pun tumbuh karena melihat Inner Beauty seorang Sa Geum Ran dibalik sosok cantik Sara.

Lee Gang Joon, ini sosok yang gw benci pertama dari keseluruhan pemain *hahaha jujur* mulai dari mukanya yang kelihatan abis seorang bajingan sampai karakternya yang emang parah banget sebagai seorang suami ataupun pacar *amit-amit deh!* Lee Gang Joon merupakan lelaki yang mudah tergoda wanita, ambisius, mampu menghalalkan segala cara untuk mencapai apa yang ia inginkan, dan super licik. Jung Gyu Woon berhasil memerankan sosok Lee Gang Joon melalui ekspresi wajahnya yang emang ‘mbencekno’ pol *begitu bahasa gaulnya orang Surabaya* Bener-bener ini lelaki kejam banget, setelah berusaha membunuh istrinya, ia bahkan menciptan surat wasiat palsu yang mengindikasikan bahwa istrinya mati buuh diri dan mengambil alih properti milik Sa Geum Ran secara illegal! Ironisnya, setelah apa yang ia lakukan dan balasan yang diterimanya, tidak pernah sekali pun Ia berpikir untuk bertobat dan meminta maaf kepada Sa Geum Ran.

Birth-of-a-Beauty4

Gyo Chae Yeon, sosok yang gw benci kedua. Sosok wanita yang bitchy abissss!! Dari awal kemunculan dah kelihatan kalo wanita ini adalah tipe serakah, egois, perebut kebahagiaan. Dan emang terbukti begitu.. Diceritakan Gyo Chae Yeon ini sosok yang ambisius dan egois, ia adalah WIL dan teman kuliah adik perempuan Lee Gang Joon. Gyo Chae Yeon merebut Lee Gang Joon dari Sa Geum Ran dan bahkan mengolok-olok Sa Geum Ran sebagai wanita yang tidak pantas mendampingi Lee Gang Joon yang menjadi CEO dari HBS TV. Lalu ia pun berhasil menikahi Lee Gang Joon namun kehidupan pernikahannya tidak berjalan lancar karena ulah Sara yang menggoda Lee Gang Joon. *Eiits… Bitchy-nya ga berhenti sampai disitu* Setelah Ia mengetahui bahwa Han Tae Hee – Oppa yang dulu ia campakkan demi Lee Gang Joon – adalah seorang pewaris perusahan besar, Winner Group, Gyo Chae Yeon menginginkan Han Tae Hee untuk jadi miliknya dan menciptakan serangkaian scenario untuk memisahkan Han Tae Hee dari Sara termasuk menghasut nenek Han Tae Hee. Sayangnya, hal itu tidak berhasil karena Han tae Hee terlanjur mencintai Sara. Sakiing egoisnya, dia juga bermaksud merebut properti Sara – yang direbut Lee Gang Joon – dengan mengancam Lee Gang Joon atas percobaan pembunuhan terhadap Sa Geum Ran. *Duuhh, pengen tapencet kaya kutu aja nih orang saking bencinya gw*

Sosok yang gw benci ketiga itu Ibu mertua Sa Geum Ran. Emang sih gw denger ibu mertua ada yang kaya nenek sihir gitu terhadap menantu, tapi ‘mbok yooh’ kok tega banget menantu dipanggil “babi” hanya karena ga cantik dan gendut?! Padahal selama ini semua pekerjaan rumah dari belanja ke pasar, masak, bersih-bersih, sampai mengurus nenek yang pikun dilakukan oleh Sa Geum Ran. Ucapan terima kasih aja ga ada. Masih tega-teganya memuji dan menyambut WIL terang-terangan. Parah banget dah pokoknya!

birthofbeauty2-00186a

Secara keseluruhan film ini menarik untuk ditonton. Komedinya dapet, dramanya dapet, Endingnya juga bagus.. happy ending. Perfect deh.. Aksi-aksi balas dendam yang dilancarkan pun mengena bikin puas. Sosok Sa Geum Ran yang disini berhasil membuat gw terenyuh melihatnya dan turut berempati. Menurut gw kelemahan film ini terletak pada alur bagian menjelang ending. Alurnya terkesan agak kehilangan keseruannya, berjalan agak lambat.. dan kalo dipikir-pikir lagi seharusnya ada beberapa adegan yang secara realita ga perlu dilakukan, seperti: Sara ga harus berpisah dari Han Tae Hee, Ia bias saja menceritakan semuanya dan menyelesaikannya bersama-sama tanpa harus kabur dan menjauhi Han Tae Hee. Tapi kalo bagian itu dihilangkan mungkin “drama”nya jadi berkurang juga *hahahhaa…*

Bagian akhir menurut gw paling konyol dan kurang dimatangkan… Diceritakan pada endingnya, Han Tae Hee direncanakan untuk dibunuh dalam skenario peledakan gudang oleh Han Min Hyeok dengan menggunakan Lee Gang Joon. Nah Gw pikir ledakan itu bakalan dramatis seperti diatur pake remote dari luar kek atau tiba-tiba gudang terbakar hebat, Eeeeehh…. Ternyata hanya ada beberapa orang suruhan han Min Hyeok yang dikomando oleh Lee Gang Joon yang cuma menggunakan zippo untuk membakar gudang… Aduh! Ga keren blas sih menurut gw. Kalo gw jadi Han Tae Hee, itu zippo mah tinggal disebul aja dah aman.. atau misal sejelek-jeleknya zippo itu terjatuh, kayanya Han Tae Hee masih bisa melarikan diri sebelum seluruh gudang terbakar abis kan juga apinya ga bakalan cepet merembet karena gw juga ga melihat adanya aliran minyak di lantai gudangnya.. *hahahhaha* kayanya gw aja deh yang terlalu detail memikirkan adegan akhirnya… aniwei, still ini film bagus buat ditonton dan pastinya menggelitik untuk terus dilihat sampai endingnya. Gak lupa, beberapa adegan bakalan sukses buat kamu tertawa abis!

Gw akui film ini mengandung hikmah. Film ini bercerita bagaimana seorang wanita berjuang untuk balas dendam, cinta, dan kesuksesan dan hidup baru. Yang terpenting, si penulis skenario mengangkat tema yang akhir-akhir ini cukup popular terutama dikalangan wanita, yaitu: Operasi Plastik!

Sebagai wanita, keinginan untuk menjadi cantik itu tak terelakkan.. Ga munafik, setiap wanita selalu merasa ada bagian-bagian tubuhnya yang ingin diperbaiki dan Korea merupakan pusat trend dan menjadi standarisasi untuk kecantikan wanita Asia.

Film ini menginspirasikan kepada semua wanita bahwa pada dasarnya setiap wanita di muka bumi ini dilahirkan cantik. Operasi plastik tidak diperlukan bila setiap wanita memiliki kepercayaan diri. Yang terpenting bukan kecantikan yang terpancar lewat penampilan luar kita melainkan kecantikan yang terpancar dari dalam hati.

Selain itu, film ini berusaha mengingatkan bahwa dengan melakukan operasi plastik pun ada konsekuensinya apakah itu jangka pendek ataupun jangka panjang. Tidak selamanya operasi plastik itu aman dan menjanjikan hasil yang bagus.

Hidup bahagia tidak harus dicapai melalui operasi plastik atau memiliki wajah yang cantik karena Semua wanita itu cantik dan mereka bisa bahagia bila mereka mencintai dirinya sendiri apa adanya.

Beautiful woman is known from her inner beauty not from her outer appearance ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s