MOVIES

BOSS AND ME: “mampukah cinta mengatasi perbedaan?”

comi

Pemain utama :

Zhao Li Ying [Xue Shan Shan] | Zhang Han [Feng Teng] | Huang Ming [Zheng Qi] | Li Zheng Yuan [Yuan Li Shu] | Zhang Yang Guo [Feng Yue]

Genre: Drama, Romance | Rating : 8.8

th Ub6h5vp

Dibuat berdasarkan novel internet popular yang ditulis oleh Gu Man, Drama ini bercerita tentang Cinderella modern, kisah cinta yang terjalin antara bos konglomerat dengan seorang gadis biasa. Kepolosan Shan Shan dan kesukaannya terhadap makanan serta keromantisan Bos Feng Teng menjadi daya tarik utama film ini, yang tentu saja dibumbui dengan cinta sepihak dan kecemburuan layaknya film-film drama lainnya.

Kisah diawali ketika suatu malam ia dipanggil ke rumah sakit, yang ternyata ia dimintai tolong untuk menyumbangkan darahnya untuk Adik Feng Teng, Feng Yue yang kehilangan banyak darah ketika melahirkan. Feng Yue merasa sangat berhutang budi kepada Shan Shan. Alih-alih memberikan uang sebagai balas budi, Feng Yue memberikan ide yaitu berterima kasih dengan memberikan bekal makan siang yang bergizi menambah darah setiap hari kekantor untuk Shan Shan.

ibxxe2meEXGQsD

Xue Shan Shan merupakan gadis sederhana, polos, ceria, baik hati, agak lemot dan sangat menyukai makanan. Dengan kepolosan dan keceriaannya ia menjalani kehidupan sehari-hari sampai takdir mempertemukannya dengan Feng Teng secara dekat melalui darahnya yang langka. Karena keceriaannya, Feng Teng tertarik untuk mengenal Shan Shan lebih lanjut yaitu dengan menyuruhnya menjadi asisten makan siangnya (membantu memilah-milah sayur). Bagi Shan Shan dalam kamusnya tidak ada yang lebih penting selain makanan, sehingga ia tidak peka bahwa Feng Teng mulai menyukainya. Karena sikap Feng Teng yang pendiam, Shan Shan merasa kikuk. Shan Shan mengidolakan Zheng Qi, sahabat Feng Teng yang ceria dan popular dikalangan cewek-cewek. Namun, pada akhirnya perasaan tumbuh diantara mereka berdua.

tumblr_mbz1923R2D1qcktaio1_500Feng Teng sosok pria mapan, tenang, kalem, dan sangat dewasa. Dibalik pembawaannya yang sangat “dingin” dan cool ternyata Feng Teng adalah sosok pria yang kesepian. Sejak kematian orang tuanya, ia dituntut untuk meneruskan perusahaan dan tidak ada waktu untuk bersenang-senang ataupun bermain. Ia tumbuh menjadi pribadi yang sangat dewasa namun kesepian dan merindukan kasih sayang. Ia, Feng Yue, Zheng Qi, dan Yuan Li Shu, teman Feng Yue sejak kecil tumbuh bersama-sama. Ia membenci hari Valentine Karena di hari itulah, kedua orang tuanya meninggal. Feng Teng menyukai keserhanaan dan kepolosan Shan Shan. Ia tidak membutuhkan wanita yang glamor, tapi ia membutuhkan seorang yang mampu menemani dan menyinari dengan keceriaan. Itulah yang dimiliki Shan Shan.

Yuan Li Shu merupakan sosok wanita idaman lelaki, Ia pintar, smart, cantik, sangat mandiri dan bisa diandalkan kapan pun dan dimanapun. Yuan Li Shu memendam rasa suka kepada Feng Teng selama 12 tahun dan berharap Feng Teng menyadari dan membalas perasaannya. Ketika mengetahui Feng Teng berpacaran dengan Shan Shan, seorang gadis yang super biasaa, ia ga terima karena ia merasa dia lah yang paling cocok dengan Feng Teng.

Cerita semakin menarik ketika bagaimana Li Shu masuk berada diantara Feng Teng dan Shan Shan. Hebatnya Li Shu bertindak seakan-akan sebagai seorang sahabat yang mendukung Shan Shan namun secara ga langsung berniat membuktikan bahwa Shan Shan tidak cocok dengan Feng Teng. Li Shu merasa dirinya lah yang paling cocok untuk Feng Teng. Di lain pihak, Zheng Qi yang masih menyukai Li Shu masih berharap Li Shu akan membalas perasaannya. Intrik-intrik cinta, kecemburuan, air mata pun mewarnai drama ini seperti drama-drama lainnya.

10389139_553395958115903_838465864726478641_n1

Gw paling suka keromantisan Feng Teng dan kebaikannya terhadap Shan Shan *duuhh.. romantic deh sampe bikin gw klepek-klepek* Terlihat banget betapa ia begitu “care” dan peduli terhadap kehidupan Shan Shan.

Permasalahan inti yang terjadi di film ini sebenarnya adalah “Kegalauan dan Perbedaan” yang dialami oleh Feng Teng dan Shan Shan karena latar belakang kehidupan mereka yang berbeda jauh. Percaya ga percaya ternyata perbedaan status sosial bisa membuat kita tampak baik atau tampak buruk di pandangan masyarakat. Shan Shan galau kalo mereka begitu berbeda jauh, ia sangsi apakah ia bisa menjadi yang terbaik buat Feng Teng. Namun kegalauan itu jualah yang memotivasi Shan Shan untuk maju dan menjadi lebih baik lagi buat dirinya dan juga Feng Teng.

Shan Shan yang hanya pegawai kecil berpacaran dengan Bos besar tentu membuat orang bertanya-tanya apa yang membuat Feng Teng memilihnya. Kegalauan Shan Shan dalam menghadapi penghakiman orang-orang sekitarnya tentang hubungannya dengan Feng Teng, bagaimana perbedaan pemikiran dan status sosial berada ditengah-tengah mereka, dan bagaimana pada akhirnya KEKUATAN CINTA LAH yang mampu mengatasi segala sesuatunya. Terkadang tak hanya kekayaan atau kecantikan yang bisa berkilau, tapi keserdehanaan dan kebaikan hati bisa lebih memukau.

~ Love is bigger than money or social status.. Love conquer everything

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s