BOOKS

THE SUPPER CLUB: “Everyone has their own secret.”

22052393Pengarang : Wiwien Wintarto | Penerbit  : PT. Gramedia Pustaka Utama, Mei 2014 | Halaman : 312 halaman | Genre  : Mistery, Romance | Rating : 8.9

Pertama pas gw baca sinopsisnya, jujur gw ga begitu tertarik karena gw mikir paling ini buku ya banyak berkisah tentang klub kuliner Karena cover depannya juga gambar steik. Tapi setelah gw baca – karena dipinjami dan diiming-imingi oleh adik ipar gw – menjelang bagian akhirnya jujur gw shock! *hahaha ini novel ternyata tidak sedangkal yang gw pikir* Ending-nya cukup mengejutkan buat novel drama romance.

Ciara, tokok utamanya, cantik, wanita karier, ramah, supel, dan sangat suka memasak. Bakat alami inilah yang akhirnya membuat tergabung dalam klub kuliner, The Supper Club yang diketuai oleh Danny, Sang Maestro masak-memasak. The Supper Club yang beranggotakan mayoritas orang-orang penting selalu mengadakan pertemuan rutin tiap rabu. Kegiatan tersebut diisi dengan mencoba dan memasak resep baru dan terkadang mengadakan kegiatan amal.

Awal alur novel ini benernya alur romance yang diawali kisah cinta yang terjalin antara Ciara dan Sena, Managing Director Centro Prime. Mereka bertemu karena Perusahaan tempat Ciara bekerja, Helman Communication bekerja sama dengan Centro Prime. Wajah cantik Ciara, sikapnya yang ramah dan supel sukses membuat Sena jatuh hati. Percintaan mereka sebenarnya berlangsung sangat mulus sampai pada perkenalan antara Ciara dan Mama Sena. Mama Sena menyiratkan ketidaksetujuan pada pertemuan pertama mereka walaupun tetap bersikap baik pada Ciara. Tidak ada dari mereka yang tahu mengapa, bahkan mama Sena sendiri, hanya firasat semata bahwa Ciara bukan pasangan yang cocok buat Sena.

Kehidupan Ciara sebenarnya dikelilingi oleh beberapa pria. Mulai dari sopir taksi, satpam, orang asing yang pura-pura salah menyapa, teman kerja, sampai Direktur, mereka semua menyukai dan menginginkan Ciara sebagai pacar. Sebut saja beberapa nama Pak Nuri, sopir taksi yang rajin mengantar-jemput ke kantor. Ganjar, keponakan Pak Nuri yang bekerja sebagai satpam dikantor. Fendy, pria yang ngajak kenalan disupermarket atau Toga, teman kerja Ciara yang diam-diam juga menaruh perhatian.

Sena, pria dewasa, mapan, kaya, ganteng yang merupakan idaman setiap perempuan ini sangat menyukai Ciara. Sena bahkan mantap untuk melamar Ciara sebagai istrinya. Namun, pada akhirnya, ia juga ternyata tak mampu berkutik ketika dihadapkan pilihan antara karir dan jabatan atau Ciara. Pertama kali gw mikir mengecewakan banget nih laki, umur sudah 35tahun tapi memperjuangkan cintanya saja ga bisa. Tapi diakhir cerita, gw bisa sedikit maklum kenapa dia memilih untuk meninggalkan Ciara hanya karena firasat “ga enak” mamanya. Walaupun tidak diceritakan apakah akhirnya Sena mengetahui siapa Ciara. Apalagi kalau Sena mengetahui siapa Ciara yang sebenarnya. Ga yakin kalau Sena bisa menerima Ciara seperti dulu lagi apalagi sebagai calon istri. Makin penasaran? *hahaha baca deh bukunya!*

Alur mulai memanas menjelang akhir cerita, berawal dari Danny, sang maestro masak-memasak dan juga ketua The Supper Club yang juga merupakan salah satu teman dekat Ciara, ternyata meyimpan misteri besar! Danny memacari teman kos Ciara yang bernama Erfi. Sejalan dengan hubungannya, Danny mencurigai Erfi yang mulai sering bertanya-tanya detail tentang The Supper Club. Danny mencurigai Erfi adalah intel polisi atau informan polisi yang menyamar. Kecurigaan tersebut semakin diperkuat ketika Ciara menemukan surat-surat dikamar Erfi yang beramplop logo kepolisian. Akhirnya demi kepentingan klub mereka, Danny dan Ciara sepakat untuk melakukan hal yang diluar dugaan yaitu: “Mengamankan” Erfi!

“Where r u?? Apa operation-nya udh jalan?”

(halaman 285)

Ketika Danny melaksanakan misinya, Ciara mendapatkan kejutan lain! Erfi bukanlah intel atau informan polisi! Surat yang ditemukan Ciara dengan logo kepolisian ternyata berisikan surat cinta. Erfi menyimpan rahasia: Ia dan Om-nya saling mencintai. Danny dan Ciara telah salah. Bagaimana nasib Erfi?! Selain itu, Toga, yang selama ini dikenalnya sebagai teman kerjanya ternyata seorang reserse polisi. Celakanya ia mengetahui identitas Ciara. Ia memang telah ditugaskan untuk mengikuti dan memburu Ciara selama ini.

“….. Sesudah vonis pengadilan keluar dan semua masuk penjara, kamu bisa memulai hidup baru.. denganku. Hanya dengan aku.”

(Halaman 297)

Toga yang menyukai Ciara memberikan pilihan sulit yang tidak dapat ditolaknya: menghabiskan hidup bersamanya atau mendekam dalam penjara! Pilihan manakah yang akan diambil Ciara atau adakah pilihan lain?!

Menurut gw, the best part of this novel adalah bagian ending-nya… Of course, karena semua misteri terkuak, tapi tetep aja alur ceritanya memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga. Walaupun ending-nya ga tertulis gamblang, pembaca tetap bisa tahu pilihan mana yang diambil Ciara. Gw sengaja ga buka semuanya disini karena kalau gw ceritakan semua nanti novel ini kehilangan daya tariknya.

Jujur, saat segala misteri terkuak, gw merasa kalau novel ini terinspirasi dari film Hannibal, dan tebakan gw benar! *hehehe* Walaupun tidak seekstrim filmnya, tetap saja novel ini berbau-bau mirip seperti filmnya, pshyco! Siap-siap aja buat mereka yang demen makan daging mungkin akan mengalami gejala “eneg” atau bahkan “paranoid” setelah selesai membaca buku ini *hihihihi*

Everyone has their own secret, Nobody’s perfect ~

Advertisements

5 thoughts on “THE SUPPER CLUB: “Everyone has their own secret.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s