MOVIES

KILL ME HEAL ME: “Perjuangan melawan 7 kepribadian”

Kill-Me-Heal-Me-Poster2

Pemain utama :

Ji Sung [Cha Do Hyun/Shin Se Gi/Ferry Park/Ahn Yo Sub/Ahn Yo Na/Nana/Mr.X] | Hwang Jeung Uhm [Oh Ri Jin] | Park Seo Joon [Oh Ri On] | Kim Yoo Ri [Han Chae Yeon] | Oh Min Seok [Cha Ki Joon]

Genre : Drama, Romance, Comedy, Action | Episode : 20 | Rating : 10   *Recommended to see!*

Drama romantic komedi ini menceritakan kehidupan seorang Cha Do Hyun (Ji Sung), generasi ketiga dari keluarga konglomerat grup Seung Jin yang mengalami D.I.D – Dissociative Identity Disorder (Kepribadian Ganda) yang diakibatkan oleh pengalaman traumatic masa kecilnya. Ada “7 orang” yang diciptakan Cha Do Hyun dengan kepribadiannya yang berbeda-beda. Perjuangan berat ini dialaminya selama 17 tahun. Sebenarnya, Cha Do Hyun adalah seorang pria yang terperangkap dalam pahitnya masa lalu: rasa sayang dan ketakutannya terhadap ayahnya, dan rasa bersalah dan keputus-asaanya terhadap keadaannya yang tidak mampu menyelamatkan anak kecil – teman mainnya yang selalu ia kunjungi dalam ruang bawah tanah – membuat Cha Do Hyun nya menciptakan “7 kepribadian” yang berbeda-beda. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Oh Ri Jin, psikiter magang tahun pertama. Shin Se Gi, salah satu kepribadian Cha Do Hyun yang mengenali Oh Ri Jin sebagai cinta pertamanya. Pertemuan tersebut berlanjut hingga Oh Ri Jin diminta untuk menjadi dokter rahasianya. Oh Ri Jin mencari cara untuk “menjinakkan” semua kepribadian Cha Do Hyun dan bersama mereka berusaha menguak kepingan-kepingan masa lalu Cha Do Hyun yang menjadi penyebab D.I.D-nya. Namun seiring perjalanan mereka menguak kebenaran masa lalu, mereka malah menemukan kebenaran-kebenaran lain yang seharusnya “mungkin” tidak boleh terungkap…

Kill_Me_Heal_Me-0063 Kill_Me_Heal_Me-0074

Menurut gw, Ji Sung sukses membawakan peran Cha Do Hyun dengan 7 kepribadian yang berbeda-beda dengan aktingnya yang kuat. Satu nama namun memiliki 7 kepribadian yang berbeda:

  1. Cha Do Hyun: Pria yang lembut, rendah hati, suka menolong, agak minder, tertutup, bertanggung jawab.
  2. Shin Se Gi: Pria yang agresif, kasar, semau gue, selalu menggunakan kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Merupakan bagian Cha Do Hyun yang menahan semua sakit hati dan mengingat semua memori masa kecil. Oh Ri Jin adalah cinta pertamanya. Muncul ketika Cha Do Hyun mengalami kekerasan/kesakitan.
  3. Ferry Park: Pria 40 tahun yang jago merakit bom, mempunyai aksen bicara Jeolla dialek, menyukai mancing dan jago minum.
  4. Ahn Yo Sub: Pria jenius 17 tahun yang selalu berusaha bunuh diri, pesimis, suka melukis dan puisi.
  5. Ahn Yo Na: Cewek 17tahun kembaran Ahn Yo Sub, tukang membuat onar, suka berdandan. Muncul ketika Cha Do Hyun mengalami stress berat.
  6. Nana: Cewek 7 tahun dengan Teddy Bear (cerminan dari masa kecil Oh Ri Jin).
  7. X: penuntun (Cerminan ayah Oh Ri Jin).

Kill_Me_Heal_Me-0062

Oh Ri Jin, karakter cewek yang terkesan serampangan namun dibalik itu semua ia cewek ceria dan memiliki rasa simpati yang kuat. Rasa simpati itu pula yang membuatnya jatuh cinta terhadap Cha Do Hyun. Oh Ri Jin merupakan potret keluarga bahagia dengan ayah ibu dan kakak yang mencintainya namun dibalik itu semua ada yang tersembunyi di balik hilangnya ingatan masa kecilnya.

Kill_Me_Heal_Me-0050

Oh Ri On, kakak laki-laki Oh Ri Jin yang terkesan konyol namun dibalik itu, dia adalah seorang penulis novel misteri yang terkenal dengan nama “Omega”. Dia menyimpan rasa terhadap Oh Ri Jin dan sangat melindungi kebahagiaannya. Rasa penasaran menguak sejarah kelam keluarga Grup Seung Jin membuatnya menguntit Cha Do Hyun.

Sepuluh jempol buat film ini!!! Buagus banget! Dari alur ceritanya, musiknya, sampai penghayatan karakter para pemainnya keren abis! Jujur ini film beyond my imagination, one of THE BEST drama yang gw pernah nonton. Secara keseluruhan drama ini dapat “soul”nya: Lucunya dapat, emosinya dapat, gregetnya dapat, sampai kesedihan dan keputus-asaannya juga dapat. Perpaduan keseriusan dan komedi yang dibawakan Ji Sung dan Hwang Jeung Uhm menambah daya tarik tersendiri bagi drama ini.

“Ada ruang bawah tanah yang gelap di hati semua orang. Jika diabaikan dan hanya diamati kegelapan akan menjadi lebih tebal. Anda harus mengumpulan keberanian dan turun tangga kemudian menyalakn lampu. Jika anda takut sendirian, seseorang dapat memegang tangan anda. Jika saya dengan anda, maka saya tidak akan takut”

(Ji Sung – episode 20)

~ There’s always a dark basement in every heart of us. You just need to encourage yourself to light it up then the brightness will conquer the darkness. And remember that you are not alone.

Advertisements

One thought on “KILL ME HEAL ME: “Perjuangan melawan 7 kepribadian”

  1. Pingback: HYDE JEKYLL AND ME: “Who am I…?” | Damn! Asian Drama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s