MOVIES

HEALER: “A Mission from the past…”

20141204054534Healer_poster

Pemain utama : Ji Chang Wook [Seo Jung Hoo/Healer/Park Bong Soo] | Park Min Young [Chae Yong Sin/Oh Ji Ahn] | Yoo Ji Tae [Kim Moon Ho] | Park Sang Won [Kim Moon Shik] | Kim Mi Kyung [Jo Min Ja] | Do Ji Won [Choi Myung Hee] | Jo Han Chul [Yoon Dong Woon] | Park Sang Myeon [Chae Chi Soo]

Genre : Action, Melodrama, Romance | Episode : 20 | Rating : 10   *Recommended to see!*

Sebuah film epic yang bercerita tentang hubungan antara seorang agen rahasia yang sering disebut kurir yang melaksanakan perintah klien (Healer/Seo Jong Hoo), reporter terkenal (Kim Moon Ho), dan reporter taboid Someday News (Chae Yong Sin), tentang bagaimana hubungan mereka ternyata berkaitan dengan masa kecil mereka dan masa lalu orang tua mereka. Bersama akhirnya mereka membongkar kasus masa lalu.

Woaaaa…. Gw terpesona-garis miring-jatuh cinta sama drama ini!! Salut buat alur ceritanya, pemainnya, musiknya, aksi laganya. Another best drama I’ve seen within’ a month. Gilaa… ga sia-sia gw marathon nonton karena ceritanya ga bosenin.

Healer-0005

Peran utamanya, Healer adalah seorang agen rahasia-garis-miring-kurir ganteng dengan body aduhai yang bekerja memenuhi perintah klien dengan menerima perintah dari partnernya, Jo Min Ja, hacker berketrampilan tingkat dewa -garis-miring-mantan detektif kepolisian dengan imbalan uang. Hmm… gw rasa sosok Healer ini terinspirasi dari superheroes: Spiderman dan Superman deh! Banyangin aja, Healer ini ciamik pol kaya cicak dah, naik turun lompat sana-sini itu gampang banget *gw curiga dia menguasai ilmu meringankan tubuh -hehe (kayak spiderman!)* Penyamarannya sebagai Park Bong Soo juga mirip kaya Clark Kent-Superman, dengan profesi reporternya *Cuma ini lebih ganteng 1000x lipat (lebay deh gw!)*

Healer-0013

Namun, dalam kesehariannya, Healer yang mempunyai nama asli Seo Jung Hoo ternyata hanyalah seorang anak yang hidup dalam kesendirian dan banyak menyimpan luka. Hidupnya tak lebih hanya sekedar hidup untuk mengumpulkan uang membeli pulau tak berpenghuni. Bahkan, sebelum mengenal Chae Yong Sin, ia tidak mempunyai alasan pasti untuk hidup. Bayang-bayang masa lalu ayahnya yang dituduh sebagai pembunuh telah membuat semua orang yang dianggapnya keluarga meninggalkannya. Ibunya tidak bisa hidup bersamanya dan menikah lagi. Masa remajanya dilaluinya dengan keras hingga ia bertemu dengan gurunya, Ki Young Jae-a.k.a-teman ayahnya-healer pertama yang mengajari segala ketrampilan untuk menjadi Healer. Mimpinya hanya satu: membeli dan tinggal di pulau yang tak berpenghuni sendiri, namun mimpi itu berubah ketika ia bertemu dengan Chae Yong Sin yang memberi warna pada hidupnya.

Nasib Seo Jung Hoo sebelum bertemu Chae Young Sin bisa dibilang menyedihkan banget, hatinya sekeras es batu (kalo diumpamain kali ya). Namun pertemuannya dengan Chae Young Sin mampu melelehkannya. Ia pun belajar bagaimana mencintai dan dicintai seseorang. Ia pun mempunyai alas an untuk hidup sekarang dan tujuan membersihkan nama Ayahnya demi hubungannya dengan Chae Yong Sin. Tapi yang gw suka banget disini adalah aksinya: cepat-gesit-bersih, mantap abis deh! Seo Jung Hoo sempat ragu-ragu untuk karena ia sadar konsekuensi pekerjaan sebagai Healer mengundang resiko untuk orang-orang yang dikasihinya, karenanya ia ingin memulai hidup baru sebagai dirinya tanpa embel-embel “healer”.

 Healer-0027

Chae Young Sin yang juga Oh Ji Ahn, merupakan cewek yang sejak kecil hidup bersama Ayah angkatnya yang mengadopsinya. Mimpinya adalah menjadi reporter cool-seksi-legendaris-dan-terkenal didunia. Didunia pe-reporter-an korea, ia mengagumi Kim Moon Ho, reporter handal yang memperjuangkan suara minoritas. Walaupun lagaknya pemberani, namun sebenarnya Cha Young Sin penakut. Ia bahkan mempunyai sindrom –kesulitan bernafas- apabila melihat kekerasan karena trauma masa kecilnya. Gw suka sama sifat Chae Young Sin ini karena dia itu apa adanya dan tahu kapan harus bertanya dan kapan harus diam. Walaupun mengetahui identitas Healer yang sesungguhnya, ia tetap diam dan “menunggu”.

Healer-0009

Kim Moon Ho, saksi yang tersisa dari penggalan cerita masa lalu. Bersama kakaknya, Kim Moon Shik, merupakan salah satu geng yang mempelopori kebebasan media kala itu. Sebelum menemukan Chae Young Sin – yang ternyata adalah Oh Ji Ahn, anak dari salah satu geng yang diklain tewas – hidupnya hampa dan terkurung di masa lampau. Ia menyewa jasa Healer untuk menemukan Oh Ji Ahn demi Choi Myung Hee, setelah menemukannya ia bertekad akan membayar hutang masa lalunya dan membuatnya menjadi reporter handal. Kim Moon Ho menyimpan luka masa lalu karena merasa bersalah atas kematian teman kakaknya yang dijadikan kasus ”pembunuhan antar teman karena uang”. Ia terjebak antara hati nurani dan ikatan persaudaraan. Namun, pada akhirnya dibantu Chae Young Sin dan Seo Jung Hoo ia memutuskan untuk melawan kakaknya dan tetua yang menjadi “dalang” menguak kebenaran akan kasus pembunuhan masa lalu.

photo55244433-healer-episode-01-yoo-ji-tae-korean-drama-fashion

Kim Moon Shik bersama adiknya Kim Moon Ho, salah satu sosok dari lima sekawan geng di masa lalu. Bersama teman-temannya dimasa lalu: Oh Gil Ahn, Seo Jung Sok, Ki Young Jae, Choi Myung Hee, mereka tergabung dalam klub penyiaran berita/media. Kim Moon Shik adalah sosok yang gw bisa bilang kejam sekaligus menyedihkan. Hidupnya hanya untuk cinta masa lalunya, Choi Myung Hee. Ia memendam cintanya sejak remaja. Setelah bisa menikahinya pun, dia tidak pernah mendapatkan hatinya. Dia menggunakan segala cara untuk tetap membuat Choi Myung Hee dekat dengannya termasuk menyingkirkan Oh Ji Ahn, anak Choi Myung Hee dengan Oh Gil Ahn, suaminya yang tewas. Choi Myung Hee akhirnya mengetahui karakter aslinya dan memilih meninggalkannya.

Dari alur ceritanya yang keren dan jelas, aksi laganya yang ga mengecewakan, sampai romancenya pun asik buat ditonton. Bisa dibilang ini adalah film dengan persiapan yang sangat bagus dan terencana. Kereeenn banget dah! Dan film ini membuktikan bahwa terkadang ikatan yang terjadi di masa lalu masih bisa berlanjut di masa depan. Orang-orang yang bersama dengan kita di masa depan terkadang berasal dari masa lalu kita sendiri. You’ll never know!

Fim ini terlalu keren untuk dilewatkan: Apakah Chae Young Sin mampu menerima kenyataan setelah mengetahui siapa Healer yang sebenarnya dan rahasia dibaliknya? Bisakah ia bertemu dengan ibu kandungnya kembali? Bagaimanakah perjuangan Seo Jung Hoo membuktikan ketidak-bersalahan ayahnya atas kasus pembunuhan ayah Chae Young Sin? Mampukah Kim Moon Ho melawan kekuasaan Kim Moon Shik yang berada dibawah naungan “tetua” dan membongkar kebenaran ke masyarakat luas?

~ Noone can live alone and everyone deserve to love and to be loved.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s