BOOKS

IN A BLUEMOON: “You are perfect to me…”

25053346

Pengarang : Ilana Tan | Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2015 | Halaman : 320 halaman | Genre : Romance, Drama | Rating : 9

“Aku sudah menemukan tunanganmu!”
Alis Lucas Ford terangkat tinggi mendengar kata-kata kakeknya yang diucapkan dengan suara penuh semangat itu.
“Ada dua masalah disini,” kata Lucas sambil menyandarkan punggung ke sandaran kursi dan mengacungkan dua jari , walaupun kakeknya tidak bisa melihat. “Satu, aku tidak tahu dia menghilang. Dua, aku bahkan tidak tahu aku sudah punya tunangan .” (Bab satu)

Lucas Ford, koki kepala di Ramses, salah satu restoran paling terkenal di New York harus “menerima” kenyataan bahwa kakeknya yang suka ikut campur, Gordon Ford, telah menetapkan tunangan baginya dan tunangannya bukanlah wanita biasa-biasa.. yah, Sophie Wilson, gadis yang membenci Lucas Ford setengah mati!!
Sophie Wilson, gadis berwajah asia pemilik toko kue “A Piece of Cake” memang membenci Lucas sampai ke ubun-ubun. Well, kebencian itu bukan tanpa alasan… Lucas-lah yang telah membuat masa SMA-nya menjadi masa tersuram dalam hidupnya karena gosip ngawur yang diciptakan oleh Lucas. Oleh karena itu, dalam kamus Sophie, pertunangan ini sama sekali tidak masuk akal!

Awalnya Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia ingin meminta maaf atas perbuatan yang ia lakukan sewaktu SMA. Sophie tentu saja menanggapinya dengan dingin. Lucas pun akhirnya mengubah strategi dengan mengajak Sophie “berpura-pura” setuju akan ide pertunangan demi terhindar dari ikut campur Gordon Ford. Namun dibalik itu, Lucas ingin membuktikan bahwa dirinya telah berubah, Lucas ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya dan Ia ingin Sophie menyukai dirinya sebesar ia menyukai gadis itu. Tentu saja bukan perkara mudah membuat Sophie menyukai dirinya melihat betapa dalamnya kebenciannya. Pertemuan demi pertemuan terjadi dan mereka pun lama-lama saling mengenal lebih dalam. Sophie pun menyadari bahwa Lucas yang sekarang bukanlah Lucas yang dulu.
Apakah Sophie akhirnya membuka hatinya untuk Lucas?

Lucas Ford, menurut gw tipe pria yang tahu apa yang dia mau, gigih, manis, pintar memperlakukan cewek yang disukai (Kyaa.. gw meleleh!). Yang berkesan dari karakter Lucas adalah sikapnya dan kesabarannya. Oh ya, Ia sabar, sangat sabar menunggu Sophie memaafkannya dan melihat bahwa ia berubah. Lucas juga bukan tipikal yang mengumbar kemesraan dengan cewek namun Ia bisa menjadi cowok yang sangat posesif bila berhubungan dengan Sophie (What a sweet!) dan melakukan hal-hal yang tidak biasa ia lakukan sebelumnya.

Lain halnya dengan Sophie Wilson, tipe cewek pada umumnya: sensitif, gengsian, ceria, blak-blakan, setia kawan, dan lemah terhadap perhatian (Hahaha… Gw rasa semua cewek kaya gitu sih!) Yang gw suka Sophie ini tipe orang yang mau memberi kesempatan kedua.

Sweet Novel! Itu kesan pertama gw… In A Bluemoon yang menceritakan perjuangan seorang Lucas Ford meluluhkan hati Sophie yang membencinya sampai mencintainya membuat novel ini sangat maniisss… namun manisnya tidak membuatmu muak dan enek. Dengan takaran manis, segar dan romantis yang pas membuat setiap karakternya dalam novel ini tidak lebay, mampu memberikan sentuhan hangat dan lembut. Nice to read!

“Kau mungkin tidak sempurna, tapi kau sempurna untukku” (Bab 20)

Quote paling romantis dari novel ini… Walaupun diucapkan melalui telepon, kalimat ini sukses membuat Sophie salah tingkah dan tak bisa berkata-kata. Lucas mungkin koki kepala restoran terkenal di New York, beberapa menganggapnya sebagai deretan selebritis tapi ia hanya membutuhkan Sophie, seorang gadis yang secara fisik tidak cantik luar biasa namun memikat dengan caranya..

~ To the world you may be one person but to one person you may be the world (Bill Wilson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s