MOVIES

I FINE THANK YOU LOVE YOU: “A B C D… Love?”

2rvzy53

Pemain utama : Preechaya Pongthananikorn [Pleng] | Sunny Suwanmethanont [Gym] | Two- Popetorn Sunthornyanakij [Pruek] | Sora Aoi [Kaya] | Director: Mez Tharatorn

Genre: Romance, Comedy, Drama | Rating : 8.9

Pleng adalah seorang guru pengajar bahasa Inggris dengan hidup yang teratur dan tanpa masalah, sampai suatu hari bekas muridnya, Kaya (Sora Aoi) meminta bantuannya untuk memutuskan pacar Thailand-nya, Gym karena ia akan pergi ke Amerika. Karena Gym tidak bisa berbicara bahasa inggris, jadilah Pleng perantara yang betugas untuk menerjemahkan rekaman bekas muridnya kepada Gym. Setelah Gym mengetahui bahwa Ia diputuskan oleh Kaya, ia menyalahkan Pleng dan memaksanya untuk mengajarinya bahasa Inggris agar Ia bisa lulus dalam wawancara kerja di Amerika. Pleng akhirnya pun setuju.
Jadilah Pleng dan Gym guru dan murid. Gym adalah murid yang sangat lambat, kemampuan bahasa Inggrisnya sangat terbatas dan Ia sangat tidak percaya diri. Pleng sangat berusaha agar bahasa Inggris Gym berkembang dengan menyuruhnya membaca buku cerita anak-anak. Gym pun lama-lama tersentuh melihat usaha Pleng untuk mengajarinya dan hubungan mereka pun semakin dekat. Disisi lain, salah satu murid Pleng juga menyukainya dan mereka berpacaran. Pruek adalah seorang pria berjiwa romantic yang selalu mencari cara untuk mengejutkan Pleng, sayangnya tingkah lakunya terlalu lebay sehingga alih-alih menyukainya Pleng malah ilfil. Ketika Sora Aoi akhirnya menginginkan Gym kembali, Pleng menjadi ragu… Akankah Gym memilih untuk pergi ke Amerika menyusul Kaya, sang mantan?

Film lepas romcom (romantic comedy) asal Thailand ini merupakan film yang sangat heboh dinegaranya, ditayangkan pada 10 desember 2014 lalu berhasil meraup 29.1 juta baht dihari pembukaannya dan membuatnya meraih penghasilan tertinggi kedua untuk film Thailand (sumber: MOVIE.CO.ID). Dengan ide cerita yang simple namun menarik, film ini mampu menarik perhatian karena karakter-karakter pemainnya yang kuat terutama Pleng dan Gym.

10icepreechaya1Karakter Pleng yang diperankan oleh Preechaya Pongthananikorn merupakan kombinasi sempurna dengan wajah cantik menarik, kepribadian yang baik dan kemampuan bahasa Inggrisnya yang sempurna. Sebagai seorang tutor bahasa Inggris, ia sangat berdedikasi penuh dan itu terlihat pada saat ia mengajari Gym. Pleng sangat ekspresif terutama meghadapi tingkah laku Pruek, sang pacar – yang bertahan cuma sementara – yang super lebay (*well, gw mungkin juga akan bersikap sama kalo pacar gw super lebay geje gitu sih…) dan ke-ekspresif-annya itu yang menjadi film ini berwarna dan lucu namun tidak dibuat-buat).

I Fine..Thank You..Love You GSC Movies (wljack.com)Sunny Suwanmethanont sukses memerankan karakter Gym, seorang engineering yang macho abis namun kemampuan belajar bahasa Inggrisnya super lemot. Walaupun penampilan fisik dah kayak mafia slash tukang pukul, namun Gym bisa dibilang minim percaya diri apalagi berkaitan dengan bahasa Inggris. Gym sangat mencintai Sora Aoi, walaupun mereka tidak berkomunikasi dengan bahasa yang sama somehow mereka bisa bertahan (*Daaaa… jelas aja bahasa tidak diperlukan karena hubungan mereka cuma sex – at least itu yang dipikirkan Sora Aoi) sampai Ia menyadari bahwa sebenarnya Sora Aoi tidak mencintai dirinya. Menurut gw, karakter Gym ini cukup kuat dan mampu mengimbangi Pleng dan mereka berdua mempunyai chemistry yang cukup kuat.

m_ifinethankyouloveyouSecara keseluruhan film ini menghibur banget, disajikan dengan humoris yang segar dan jalan cerita yang tidak berbulet-bulet mampu membuat gw enjoy menyaksikan dari awal hingga akhir. Teman-teman Gym dan Pruek, sebagai pemain pendukung juga cukup menghibur dengan tingkah lakunya yang konyol dan kadang membuat gw gedeg-gedeg karena saking lebay-nya tapi justru itu yang membuat gw ketawa ngakak. Adegan akhirnya juga dibuat sangat romantis sehingga mampu membuat gw senyum-senyum sendiri… Gw pikir sebagai couple, chemistry diantara mereka sangat kuat. Terlepas dari gaya bicara bahasa Thailand yang (sorry) menurut gw agak annoying film ini bagus dan worth to see!

“Tahi lalat dan takdir tidak berbeda. Kalau kamu menunggu orang yang mempunyai tahi lalat di tempat yang sama persis itu mustahil. Karena itu kita harus menulis takdir kita sendiri”  (Pruek)

~ Trust your heart and you’ll find that the answer is within’ it

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s