BOOKS

PRECIOUS LADY: “To whom my heart belongs to?”

ID_EMK2015MTH05PLAD_B

Pengarang : Acariba | Penerbit : PT. Elex Media Komputindo, 2015 | Halaman : 264 halaman

Genre : Romance, Drama, Comedy | Rating : 9.2

“Kamu pikir kamu popular? Kalau bukan karena nama keluarga yang membayangi kamu, kamu nggak lebih dari cewek urakan saja, Di! Perlu bukti? Perlu aku sandingkan sama daftar nama pria yang mati-matian menginginkanku dengan daftar pria yang ketakutan atas dirimu?”

“Maksud kamu apa sih?”

“Mana ada cowok yang mau sama cewek kasar macem kamu? Semua orang ketakutan sama kamu, Di! Semua cowok!”

“Dengar, Di! Nggak akan ada satu pun cowok yang mau sama siluman gorila macam kamu! Nggak akan!”

(Prolog)

 Diva Maharani… Nama sih boleh cantik, elegan dan feminim namun sebenarnya Diva adalah seorang cewek yang gagah perkasa dan kuat seperti siluman gorila atau siluman gajah. Ga ada feminim-feminimnya sama sekali kecuali sepatu heels yang dipakainya sehari-hari.

Jelas novel ini berkisah tentang kisah cinta seorang Diva yang sebenarnya agak menyedihkan (hahaha) Diusianya yang ke-25 tahun, Ia sangat mendambakan hadirnya seorang pria yang bisa mencintai dirinya dengan tulus, jujur, dan apa adanya tanpa embel-embel kekayaan keluarganya. Namun sayangnya usaha Ayahnya menjodohkannya dengan beberapa pria tak jua memberikan hasil yang memuaskan. Pria-pria tersebut bila tidak menginginkan kekayaan keluarganya melainkan takut dengan kekuatan gorila yang tersembunyi dalam dirinya. Akhirnya, ada dua pria yang sukses membuat dirinya jungkir balik dan bersedia mencintai dirinya apa adanya dengan segala kekuatannya. Bima Hakim, seorang duda dengan wajah yang cukup cantik, khas Asia ala drama-drama Korea berusia 34 tahun dan seorang anak SMU berusia 17 tahun yang bernama Aldino Pratama Putra alias Ino yang ga kalah cakep. Dua-duanya sama menjanjikan dan Diva tinggal memilih salah satu diantaranya namun ternyata masalahnya tidak segampang itu, kenapa? Karena mereka berdua adalah AYAH dan ANAK! Jelas bukan pilihan yang mudah buat Diva karena apapun pilihannya pada akhirnya akn rentan menghancurkan hubungan keluarga itu. Lalu, kepada siapakah hati Diva berlabuh pada akhirnya? Ataukah Diva memilih untuk menghilang dari keduanya?

Sumpah gw ngakak baca novel ini! Kontroversi banget dengan covernya yang terkesan weird! Sebelum gw beli novelnya kan gw baca dulu summary-nya, gw langsung jatuh cinta sama ceritanya so tanpa babibu gw beli nih novel. Menurut gw, ide ceritanya ga pasaran, asik, dan menarik. Keingin-tahuan gw langsung tergelitik buat membaca lebih lanjut.

Diva karakter cewek utama yang sekuat siluman gorila, gajah atau binatang apapun yang kuat banget. Temperamental, gengsian, dan keras kepala dan perkasa banget namun jauh dalam hatinya ia begitu merindukan cinta tulus yang bisa menerima dirinya, hanya Diva. Ia menggunakan amarahnya untuk menutupi rasa malunya. Diva menyukai Bima dan Ino dengan cara dan kadar yang berbeda. Namun Ia menyadari bahwa hanya satu pria yang benar-benar mengisi hatinya yaitu Bima namun kehadiran dan perasaan Ino cepat atau lambat akan menjadi ganjalan bagi hubungan mereka. Diantara kegalauan yang dialaminya, Diva memutuskan untuk tidak memilih dan melarikan diri ke Kalimantan. Gw salut dengan Diva yang memikirkan hubungan antara Ayah dan anak dan mengorbankan kebahagiaannya sendiri walaupun sebenarnya ia bisa saja memilih untuk terus bersama Bima.

Disisi lain, karakter Bima disini bisa dibilang karakter pria idaman wanita, dah cakep ala drama-drama korea (*dari deskripsinya pastinya mirip-mirip Lee Minho, Ji changwook atau Seo Inguk gitu kali ya.. cih bikin iri gue aja!). Belum cukup dengan ketampanannya, Ia juga mandiri, berdedikasi, punya prinsip, dan yang terpenting catet! Ga takut sama keperkasaan Diva (*Gosh, what’s wrong with this man? So perfect!). Kekurangannya hanyalah di masa mudanya ketika ia menghamili pacarnya yang sekarang eks istri namun begitu ia berusaha untuk menjadi a better man.. dan He is now! Bima sanggup menerima Diva apa adanya, namun saat mengetahui bahwa Ino, anaknya juga mencintai Diva, tak urung membuatnya shock. Ia tak tahu harus berbuat apa.. tidak bisa memilih salah satu diantaranya: cewek yang ia cintai dan mengorbankan perasaan anaknya, Ino ataukah memilih anaknya dan melepas cintanya, Diva? Gw kasihan sih sama Bima ini, Ia dihadapkan dengan pilihan tersulit dalam hidupnya. Namun begitu, Ia membuktikan bahwa hubungan darah lebih kuat, ia tak bisa meninggalkan Ino, anaknya. Well, Diva emang yang meninggalkan dia dulu namun jelas membuktikan bahwa Bima memilih Ino. (*Good dad).

Ino, jelas-jelas menggambarkan karakter ababil (ABG Labil). Perasaannya kepada Diva menurut gw bukanlah 100% cinta pria kepada wanita, tapi mungkin lebih merupakan ketertarikan karena sosok Diva merupakan cewek yang berbeda dengan yang selama ini ditemuinya. Dan pada akhirnya terbukti bahwa sebenarnya Ino takut kehilangan Ayahnya bila Diva bersama Bima, Ia takut semua orang yang mengasihinya meninggalkannya. Namun yang tidak Ia sadari adalah bahwa hubungan Ayah dan Ibunya sudah menjadi masa lalu yang tidak bisa kembali dan menghilangnya Diva justru membuat hidup orang yang Ia kasihi menderita. Untungnya, dibagian akhir Ino menjadi lebih dewasa dan bijak (*well, emang proses pendewasaan itu butuh waktu kan?) Ino akhirnya menyadari bahwa wanita yang ia cintai sebenarnya selalu berada disisinya, wanita yang telah Ia lukai dan tebus dengan kesungguhan hatinya.

Penulis, Acariba sukses menyajikan novel romcom yang segar, penuh humoris dan membuat pembacanya senyum-senyum ga jelas kaya monyet nemuin pisang (*hahaha). Setiap bab disajikan dengan begitu ekspresif sehingga gw bisa menyelami karakter-karakternya secara hidup. Penuh kejujuran dengan segala umpatan-umpatan yang anehnya tidak terkesan kasar namun malah menjadikannya lucu. Bagian endingnya pun dibuat romantic yet funny. Penasaran? Baca deh bukunya…

~ Love will come when you are ready, not on my time or your time but it will find it’s time.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s