BOOKS

THIS GUY IS MINE: “Woman vs Gay?!”

23933825

Pengarang : Gunan Ariani | Penerbit : Stiletto Book, November 2014 | Halaman : 272 halaman

Genre : Romance, Drama, Gender | Rating : 8.3

“Kita lihat aja ntar, siapa yang akan dipilih Bastian”, kata Sammy sengit.

“Elo mau saingan? Sama gue?” Raisa benar-benar tidak habis pikir. Bersaing dengan seorang Gay? Yang benar saja!

Raisa, 25 tahun, desainer interior diperusahaan La Belle Interior Design. Dua tahun sudah ia bekerja untuk La Belle, selama itu juga Raisa memendam rasa sukanya pada ketua tim-nya: Sebastian Ardinata Putra aka Bastian. Catat! Bastian ini digosipkan GAY! Namun kebenarannya belum dipastikan. Buat Raisa yang rajin meng-update informasi tentang Bastian tentu saja hal ini mengejutkannya namun secara profesional gosip ini tidak sampai menganggunya sampai pada suatu hari proyek yang ditanganinya terancam batal. Raisa bertekad untuk melakukan apa saja untuk mempertahankannya. Bastian, rekan sekaligus anak dari pemilik La Belle Corporation berjanji akan membantunya dengan satu syarat: Raisa bersedia menjadi pacar pura-puranya agar Bastian tidak dijodohkan oleh orang tuanya.

Sandiwara mereka berjalan sangat mulus, bahkan Bastian menciumnya. Hubungan mereka pun semakin dekat sampai ketika mereka bersama-sama mengurus proyek di Bali dan bertemu Sammy, teman lama Bastian yang gay. Raisa menyadari bahwa perlakuan Sammy terhadap Bastian lebih dari sekedar teman baik namun Bastian tidak menyadarinya. Hubungan Bastian-Raisa menjadi renggang dan rumit. Jika benar Bastian gay, apakah arti ciumannya kepada Raisa? Haruskah Raisa bersaing dengan seorang Gay untuk memperebutkan Bastian?

Wooa… jujur kalo gue disuruh saingan sama Gay buat memperebutkan satu cowok, gue ga kebayang harus gimana.. pastinya pusing 7 keliling (*I mean seriously, Gay sometimes can be super biaatchh more than a woman. Scary abis apalagi kalo mereka lagi in love duuh… ga kalah deh sama cewek) Kisah cinta sesama cewek memperebutkan 1 pria atau sesama cowok memperebutkan 1 cewek sudah banyak, tapi cewek dan gay bersaing memperebutkan satu cowok itu baru beda! Gw suka ide novel ini dengan gayanya yang chic, dinamis dan lincah penulis berhasil memberikan angin segar bagi pembacanya.

Raisa dan Bastian memang sudah sama-sama saling menyimpan rasa. Permintaan Bastian untuk jadi pacar pura-puranya tetap membuatnya bagaikan ketiban dunia runtuh. Semakin mengenal Raisa semakin Ia mengerti bahwa Raisa adalah cewek spesial yang bisa mengerti dan menerimanya dan rahasia keluarganya apa adanya tanpa menghakiminya. Raisa pun menyadari bahwa Bastian semakin cool dimatanya. Perasaan perasaan mereka dah bersambut sampai kehadiran Sammy membuat tali hubungan mereka menjadi kusut. Itu karena Sammy berusaha nempel trus ke Bastian sedang Bastian sendiri tak enak menolaknya karena memandang dia sebagai teman lama yang tak bersua. Buat Raisa, gosip Bastian seorang Gay-lah yang membuatnya meragukan Bastian, tapi disatu sisi Ia merasa bahwa Bastian juga ada perasaan kepadanya. Ditambah dengan perlakukan Sammy yang super menyebalkan, tentu saja Raisa merasa ia harus membuktikan bahwa dirinya pun bisa menang darinya! Dengan karakternya yang pekerja keras dan ceplas-ceplos, Raisa semakin tertantang untuk merebut perhatian Bastian dari Sammy dan Raisa memang membuktikannya. Disisi lain, Bastian yang terjebak antara Sammy dan Raisa akhirnya mulai merasakan kelainan dari sikap Sammy padanya. Hubungannya dengan Raisa semakin lama semakin renggang. Tapi justru disaat Raisa menjauhinya, Bastian menyadari perasaannya. Percayalah, cinta akan selalu mempunyai jalan untuk menemukan jawabannya.

Overall, novel ini menarik dan tidak membosankan… dengan gaya penulis yang ceplas-ceplos tentunya ada beberapa adegan dan kalimat yang agak dewasa tapi namun anehnya gue merasa itu adalah bagian dari daya tariknya. Tentu saja novel ini lebih cocok untuk pembaca dengan usia 18+ tahun keatas…

~ Love will show you the way..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s