MOVIES

SHE’S SO LOVABLE / MY LOVELY GIRL

my_lovely_girl_korean_dramaPemain utama : Bi Rain [Lee Hyun Wook] | Krystal Jung [Yoon Se Na] | Cha Ye Ryun [Shin Hae Yoon] | Kim Myung Soo/L [Shi Woo] | Kim Jin Woo [Seo Jae Young] | Lee Shi Ah [Yoo So Eun] | Park Young Kyu [Lee Jong Ho] | Kim Hye Eun [Oh Hee Sun] | Director: Park Hyung Ki | Screenwriter: Noh Ji Sul | Network : SBS

Genre: Romance, Musical, Melodrama | Episode : 16 | Rating : 9.1

Drama ini bercerita tentang seorang komposer sekaligus produser yang berbakat bernama Lee Hyun Wook yang kehilangan musik dan cinta dalam hidupnya akibat kematian kekasihnya, Yoo So Eun didepan matanya dalam sebuah kecelakaan. Hyun Wook pun mengungsikan diri ke pulau Jeju dan berubah menjadi seorang yang dingin dan tertutup. Disisi lain, Yoo Se Na adik dari Yoo So Eun memutuskan untuk pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya sebagai penulis lagu. Mereka pun secara ajaib tersambung melalui telepon masuk dari Yoo Se Na ke handphone Yoo So Eun yang seharusnya sudah rusak setelah kecelakaan. Setelahnya Hyun Wook memutuskan kembali ke Seoul dan membantu mewujudkan mimpi Yoo Se Na. karena Ayahnya masuk rumah sakit Hyun Wook pun harus menggantikannya sebagai CEO Agensi talent ANA. Karena kebaikan Hyun Wook yang luar biasa, Se Na mulai menyukainya namun Hyun Wook berusaha menyangkalnya karena Ia adalah adik dari Yoo So Eun. Namun pada akhirnya, mereka berdua tak sanggup menyangkal bahwa mereka saling mencintai. Bagaimanakah hubungan mereka ketika Se Na mengetahui bahwa Hyun Wook tak lain adalah kekasih kakaknya? Apakah Hyun Wook bisa mendapatkan musik dan cinta dalam hidupnya lagi?

Review gue tentang drama ini benernya telat banget secara drama ini dah diputar sejak tahun 2014. Maklum jujur karena kebanyakan film gue jadi bingung memilah-milah but I think It’s better too late than never, right?

Gue sebenernya kurang suka dengan Rain, tapi kayanya gue harus meralat perkataan gue karena di film ini dia sukses membuat gue tersentuh dan hanyut dalam penghayatan karakternya sebagai Lee Hyun Wook. Kesedihannya, seriusnya, lucunya dapet semua. Ide ceritanya sebenarnya boleh dibilang umum namun yang membuatnya jadi tak biasa adalah fokus love story-nya adalah antara adik dengan mantan pacar kakaknya yang telah meninggal. Well, umumnya jika gue tahu bahwa pria yang gue suka adalah mantan pacar yang menjadi saksi kematian kakak gue, gue bakalan merasa gimana gitu… Namun itulah cinta. Ia ga memandang bulu, bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Begitu pula Hyun Wook, kebaikan yang awalnya ditujukan untuk membalas budi atau setidaknya mengurangi rasa bersalah atas kematian Yoo So Eun ga disadarinya berubah menjadi rasa cinta. Namun Seo Jae Young yang membenci Hyun Wook justru ingin mengungkapkan kebenaran pada Se Na dengan tujuan menghancurkan Hyun Wook.

Overall, ini drama bagus. Plot cerita jelas, tidak membingungkan dan bersih. Penghayatan karakter utama sudah oke cuma mungkin ada hanya beberapa scene yang penghayatan karakternya yang kurang… So far, Mellow-nya dapet, sedihnya dapet, lucunya dapet, Cuma emang drama ini banyak mellow-nya hahahaha… Tapi tentu saja yang paling gue suka adalah lagu-lagu yang dipakai dalam drama (yang jadi ost-nya) ini ga mengecewakan!

new-stills-for-the-Korean-drama-My-Lovely-GirlLee Hyun Wook yang diperankan Rain menurut gue sukses menggambarkan pergelutan hati yang dialaminya antara perasaan bersalah atas kematian Yoo So Eun, kekasihnya dan perasaan suka yang muncul terhadap Yoo Se Na. Disatu sisi Ia merasa tidak boleh menyukai Se Na karena Ia adalah adik dari Yoo So Eun. Namun setelah kedekatan mereka, Hyun Wook pun tak kuasa untuk mengatakan yang sebenarnya dan ingin melindunginya dari rasa sakit ketika fakta itu terkuak. Dengan ekspresinya yang kelihatannya datar, sebenarnya Rain sukses memerankan adegan-adegan lucu yang konyol. Scene favorit gue: saat ia kuatir pada Se Na, karena gengsi Ia menelepon atas nama anjingnya dan mengatakan bahwa yang ingin bicara adalah anjingnya.. Namun ketika telpon didekatkan ke anjingnya, anjingnya tak menyalak. Butuh beberapa saat dan ancaman dari Rain hingga anjingnya menyalak.

Korean-drama-My-Lovely-Girl-episode-4Yoon Se Na merupakan karakter yang bisa dibilang pasif, pesimis, kurang percaya diri, tidak berpikir panjang, namun pekerja keras dan baik hati. Untuk menjadi seperti kakaknya, Ia pun memutuskan untuk tinggal di Seoul bekerja sambil mengejar mimpinya menjadi penulis lagu. Awalnya pertemuannya dengan Hyun Wook seperti kesialan yang menempel padanya. Ia harus berganti pekerjaan sampai Hyun Wook menawarinya untuk menjadi pet-sitter untuk anjingnya. Se Na ini sangat menyukai Hyun Wook sampe buta bahwa perlakuan Shi Woo padanya itu sebenarnya dah lebih dari sekedar teman, hahaha..

48-My-Lovely-Girl-Episode-8-Review-Kdrama-Fashion-L-Myung-SooShi Woo yang diperankan oleh L ini yang menurut gue cukup unik karakternya. Dari luar, Ia terkesan super cuek, kuat, gengsian pol, kadang super annoying sikapnya tapi setelah mengenalnya secara dekat sebenarnya karakter Shi Woo ini berbeda pol. Didalamnya Shi Woo adalah orang yang takut, ga punya percaya diri, lembut. Ia di-bully dan dikucilkan oleh anggota grup band-nya. Ketika akhirnya Ia memutuskan untuk menjadi penyanyi solo, ketidakpercaya-diriannya lah yang membuatnya berlatih keras. Dengan bantuan lagu yang diciptakan Se Na akhirnya ia bisa sukses. Gue rasa perasaan sukanya pada Se Na dimulai pada saat Ia ga suka padanya *Biasaa.. seperti pepatah benci benci tapi sukaa… Cuma menurut gue ekspresi L disini kurang main. Banyak scene dimana penghayatannya kurang *ini menurut gue loohh…

58-My-Lovely-Girl-Episode-8-Review-Kdrama-Fashion-Cha-Ye-RyunBut most of all, gue paling kasihan sama karakter Shin Hae Yoon. Bayangin aja, 12 tahun memendam perasaan cinta pada Hyun Wook tanpa ada hasil, padahal segala cara sudah Ia lakukan dari yang terkesan “murahan” didepannya sampai menjadi best friend-nya. Ayah Hyun Wook pun setuju bila Ia berpacaran dengan Hyun Wook. Hae Yoon berharap setelah tiga tahun pengungsian Hyun Wook karena kematian pacarnya, dirinya-lah yang akan mendampingi Hyun Wook. Jadi bisa dibayangkan betapa kecewa hatinya ketika Hyun Wook malah memilih Se Na daripada dirinya yang telah berkorban segalanya untuknya.

~ Memories never gone but time and new love will heal your heart.

Ost My Lovely Girl yang dijamin bikin jantungmu berdebar ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s