MOVIES

MY UNFORTUNATE BOYFRIEND: “Ketulusan mampu menggerakkan hati”

photo582501Pemain utama : No Min Woo [Yoon Tae Woon] | Yang Jin Sung [Yoo Ji Na] | Yoo Hak [Kim Hee Chul] | Han Hye Rin [Jung Hye Mi] | Yoon Joo Sang [President Yoon] | Park Jin Joo [Mal Sook] | Kim Jin Geun [Ayah Ji Na] | Director: Nam Ki Hoon | Screenwriter: Lee Jae Yoon | Network : MBC Dramanet

Genre: Romance, Comedy, Drama | Episode : 16 | Rating : 6.8

Drama ini berkisah tentang seorang pria bernama Yoon Tae Woon yang hidup di dunia kejujuran dan kesukaannya bercocok tanam. Tae Woon menutup dirinya dari dunia sosial akibat kecelakaan yang menimpa dirinya dan keluarganya saat ulang tahunnya yang ke delapan. Sejak itulah Ia hidup demi merawat kebun bunga yang Ibunya tinggalkan. Dibalik sikapnya yang terkesan “bloon” sebenarnya Tae Woon merupakan orang yang tulus, jujur, dan lembut. Tae Woon mempunuyai panggilan Tuan Malang (Mr. Unfortunate) karena seringkali orang yang baik sengaja maupun tidak berhubungan dengannya akan mendapatkan kesialan. Sebaliknya Yoo Ji Na adalah perempuan yang bertekead melakukan apa saja untuk menjadi sukses termasuk berbohong mengenai latar belakang pendidikannya. Awal pertemuannya dengan Tae Woon adalah pada saat Ji Na melakukan interview pekerjaan di perusahaan Agency IM. Sejak itu, Ji Na sering bertemu dengan Tae Woon yang membawanya pada kesialan-kesialan…

Akhirnya Yoo Ji Na pun diterima magang di perusahaan IM dengan syarat Ia harus bersaing dengan Jung Hye Mi selama 3 bulan untuk mendapatkan posisi sebagai karyawan tetap. Jung Hye Mi yang notabene adalah anak senator dan petinggi perusahaan berusaha untuk lepas dari bayang-bayang Ayahnya. Di mulailah persaingan antara Ji Na dan Hye Mi dalam pekerjaan dan dalam mendapatkan cinta Kang Hee Chul – Manajer IM namun lambat laun hatinya mulai tersentuh dengan ketulusan dan kebaikan Tae Woon. Disisi lain, ternyata ada benang kusut yang belum terurai di antara Ayah Ji Na, ornag tua Tae Woon, dan perusahaan IM.

Jujur gue speechless banget….. pertama lihat penampilan No Min Woo di drama ini…. pengen nangis tapi juga pengen ketawa. Pengen nangis soalnya lihat dia disini kok jadi “ancur” *coba deh bandingin sama perannya dia di My Girlfriend is Guminho yang super cool atau The Greatest Marriage, Jauuuhhh banget! Pengen ketawa karena disini perannya yang konyol-konyol bloon gitu. Well, secara jalan cerita sebenarnya drama ini cukup menghibur. Dari posternya dah terlihat kalo emang arah genre-nya adalah komedi cuma sayang menurut gue, eksekusi ceritanya kurang mengena dan ada beberapa plot yang membingungkan akhirnya membuat drama ini terkesan naif.

Well, I must say drama ini ga sebagus harapan gue. Meskipun begitu, Drama ini memuat nilai kehidupan yang bagus yaitu: Kebahagiaan itu ada di setiap kesederhanaan. Beberapa quote dalam drama ini juga dalam artinya dan beberapa adegan mampu membuat gue ngakak.

“Yang bisa menggerakkan hati adalah hati yang lain”

“Orang-orang hanya fokus untuk menemukan jalan mereka, sepertinya mereka telah kehilangan sukacita yang berasal dari perjalanan itu sendiri. Ini bukan jalan yang hanya mengarah ketujuan. Ini adalah jalan yang akan dilalui dan akan hilang bersama-sama. Sebuah jalan yang orang lain bisa menikmatinya bersama-sama. Jika orang bisa menemukan kembali sukacita sederhana ini, bukankah itu akan mengarah ke kehidupan yang bahagia?” (Yoon Tae Woon)

fullsizephoto558696Membahas soal karakter, again gue speechless lihat No Min Woo berakting kaya gini setelah drama-dramanya yang sebelumnya yang terkesan serius dan cool. Emang secara penghayatan, aktingnya sebagai Yoon Tae Woo yang lugu, polos, tulus bagus dan mengena tapi sayang disini dia kehilangan maskulinitasnya sebagai lelaki dan karena kepolosan dan keluguannya yang tingkat tinggi, karakternya jadi naif banget. Belum lagi kulitnya yang mulus dan putiiihh banget ngalah-ngalahin kecantikan pemeran ceweknya. Yang bikin gue ga kuat itu RAMBUT-nyaa….. *aduh, amsiong beneran rambutnya yang kriting-kriting geje itu. Menurut gue, No Min Woo seharusnya bisa dapat peran yang lebih baik dari ini. Tapi kalo emang tujuan dia adalah mengasah kemampuan acting untuk peran yang “konyol bloon”, gue bilang dia berhasil. Dibanding karakter yang lain, Yoon Tae Woon sangat menonjol dan mendominasi.

f81a281bbd6949e5ae86a788f00abd6aYang Ji Sung berhasil memerankan karakter Yoo Ji Na yang ekspresif, lucu, ceria, bertekad kuat. Cuma dengan berat hati, gue mesti bilang bahwa aktingnya masih bagusan di drama Bride of Century, dimana dia bermain jadi dua karakter protagonist dan antagonis secara bersamaan. Tapi antara peran yang serius atau komedi, Ji Sung lebih cocok bermain di genre komedi. Karakter Ji Na disini menurut gue plin-plan banget.. Satu sisi Ia tertarik dan ingin mendapatkan Hee Chul tapi disisi lain Ia juga tersentuh dengan ketulusan Tae Woon jadi kesannya kaya menginjak dua perahu disaat bersamaan. Gue ga sukanya Ji Na awalnya terkesan memanfaatkan Tae Woon untuk kepentingannya sendiri.

fullsizephoto582508Karakter Kang Hee Chul jelas terlihat sebagai karakter yang ambisius dalam meraih posisi Direktur dan memanfaatkan segala cara. Dari awal karakter Hee Chul ini menurut gue termasuk protagonis terus jadi antagonis lalu terakhirnya Ia jadi protagonis lagi.. agak nge-twist sih jadi gue bingung. Hee Chul adalah pria yang terjebak posisi: satu sisi Ia mencintai Ji Na dan ingin melindunginya bila Ia sukses, namun untuk mencapai kesuksesan Ia harus bersama dengan Hye Mi. Menurut gue, Hee Chul ini seorang pria yang egois, mau semuanya.. Tentu saja dalam hidup terkadang kita tidak bisa memiliki semuanya, dan Ia ga menghargai keberadaan Hye Mi – yang hanya dianggapnya sebagai adik – sampai Ia ditolak oleh Ji Na barulah Ia “melek” betapa dalamnya cinta Hye Mi.

My.Unfortunate.Boyfriend.E01.150410.HDTV.H264.540p-SS.mkv_snapshot_29.28_[2015.04.18_07.31.34]Jung Hye Mi, karakter Tuan Puteri yang ingin lepas dari bayang-bayang kekayaan dan koneksi Ayahnya. Hye Mi lelah dengan perlindungan Ayahnya, dan Ia ingin membuktikan bahwa Ia bisa berdiri sendiri sekaligus membuktikan cintanya kepada Hee Chul. Namun kenyataannya tetap Ia masih mengandalkan kekayaannya untuk mendapatkan teman. Karena terlalu ingin membuktikan diri, Ia jadi ga menaruh kepercayaan pada tim-nya. Benernya gue kasihan juga lihat karakter Hye Mi ini kaya tapi ga bahagia. Untungnya di bagian ending Ia menemukan kebahagiaannya.

My Unfortunate Boyfriend OST Part 5“Mereka bilang kebahagiaan itu seperti pintu yang kau temukan secara kebetulan. Sebuah pintu yang mudah dilewati ketika perjalanan panjang.. Dalam pintu ada angina hangat, matahari terbenam yang memerah dan bintang bersinar. Pacarku yang malang ini membuatku sadar akan hal itu. Aku mencintainya.” (Yoo Ji Na)

~ Happiness exists in every simple things.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s