BOOKS

MY FIANCÉE IS A SECRET AGENT

25668080Pengarang : Mayya Adnan | Penerbit : PT. Elex Media Komputindo, 2015 | Halaman : 319 halaman | Genre : Romance, Drama | Rating : 6.1

Radisti Putri mahesa, anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Mahesa, salah satu keluarga kaya dan berpengaruh di Indonesia. Sebagai anak perempuan satu-satunya membuatnya menjadi yang paling disayang, manja dan iseng. Kakaknya Pradipta dan saudara kembarnya Raditya telah menikah. Radisti adalah seorang desainer baju berbakat yang cantik, menarik, cekatan, berwawasan luas dan cerdas. Namun tak ada yang menyangka bahwa dibalik kehidupannya sebagai keluarga Mahesa dan kariernya yang cemerlang sebagai desainer, Radisti menyimpan rahasia kehidupan lainnya yang tak diketahui oleh siapapun kecuali dirinya. Yup, Radisti adalah seorang agen intelijen. Bersama timnya, Radisti bertugas menganalisis hal-hal aktual dan perkembangan politik negeri ini.

Paundra adalah putra kedua dari keluarga Danubrata yang memiliki wajah oriental tampan, pintar dan berkharisma. Pertemuan pertama yang tak disengajanya dengan Radisti membuatnya penasaran dan ingin mengenalnya lebih lanjut. Surprise-nya lagi, Radisti adalah perempuan yang akan dijodohkan dengannya. Karena Paundra membenci perempuan manja dan ga mau salah pilih, Ia sengaja merahasiakan identitasnya untuk mengenal seperti apa Radisti itu dan semakin Ia mengenalnya semakin Ia jatuh cinta padanya.

Radisti, dilain pihak yang tak mengetahui bahwa sebenarnya Paundra adalah Pratama yang sedang dekat dan membuat hatinya berdebar. Ketika mengetahui bahwa dirinya dijodohkan oleh orang tuanya, Radisti galau. Namun betapa kagetnya ketika mengetahui bahwa orang dijodohkan dengannya tak lain adalah Pratama. Awalnya Ia merasa dibohongi dan marah namun perjodohan tetap berlangsung. Ketika semuanya membaik, cobaan datang menerpa lagi, Orang tua Paundra memutuskan untuk menunda pernikahan mereka. Radisti menghilang. Betapa kaget Radisti ketika kembali menemui sosok-sosok yang tak terduga di tempat pelatihan agen.

Gue suka dengan ide cerita yang menurut gue unik namun sayang eksekusinya kurang greget jadi novel ini terkesan biasa. Walaupun begitu gue suka dengan kisah cinta Radisti – Paundra aka Pratama yang imut imut manis. Gue suka gimana Pratama mencari-cari alasan untuk bertemu sehingga terkesan seperti kebetulan, smart! Ga salah bila dibilang karakter Paundra ini pintar *Ga heran kalo Radisti jatuh cinta, kalo cowok kaya Paundra deketin gue kaya gitu dtambah modal wajah tampannya, Gue juga pasti terpikat, ahhh! Hehehe… Jalinan persaudaraan antara Mahesa menurut gue gambaran keluarga yang bahagia, Radisti – Raditya dan Pradipta bagaikan sahabat baik. Sebenarnya secara roman, novel ini dapet feel-nya Cuma begitu menyentuh sisi agen intelijen, menurut gue penulis kurang dalam apalagi tugas Radisti disini adalah mengamati dan menganalisa jadi terkesan setengah-setengah *itu menurut gue loh.. Ekspetasi gue begitu baca judulnya adalah Radisti bakalan bermain dan bertugas di lapangan layaknya agen-agen rahasia gitu. But overall, novel ini masih cukup menghibur untuk dibaca terutama dari segi romannya.

Penggambaran karakter semua tokoh disini sempurna semua, agak terlalu sempurna sih menurut gue. Radisti disini misalnya, terlahir dari keluarga terpandang, mama Gubernur dan memiliki saudara yang super kompak, belum lagi penampilan fisik yang cantik menarik berwawasan luas dan karier cemerlang. Menurut gue itu lebih merupakan gambaran perempuan impian masa kini. Meskipun begitu bila menyangkut cinta, tetap saja Radisti ga beda sama perempuan-perempuan umumnya bisa merasa cemburu dan galau.

Tapi bila disuruh milih, karakter favorit gue adalah Paundra aka Pratama. Dibalik kesempurnaannya, Ia sangat rendah hati. Gue suka adalah sikapnya bila berhubungan dengan Radisti, Ia bisa rela melakukan apa saja bahkan tanpa disadarinya misal: tertidur dimobil didepan rumah Radisti semalaman, Tapi yang paling bikin gue kagum adalah Paundra juga mendekati saudara-saudara dan keluarga Radisti. Menyukai seseorang berarti juga harus bisa menjalin hubungan baik dengan keluarga, saudara, ataupun temannya. Menurut gue, itu adalah tindakan dewasa buat seorang pria. Tapi apakah sikap sempurna Paundra aka Pratama bakalan cocok dengan Radisti?

“Mungkin benar bahwa kita tak akan tahu apabila jodoh kita sudah tiba. Jodoh adalah ketentuan Tuhan. Kita sebagai manusia hanya berusaha namun kepastiannya hanya Ia yang tahu. Jodoh pasti bertemu… dan waktulah yang akan menjawab apakah Ia adalah orang yang benar tercipta untukmu? (Author – Mayya Adnan)

Apakah waktu yang mereka habiskan bersama mampu membuktikan bahwa Paundra adalah orang yang tercipta untuk Radisti walaupun dengan segala rahasia mereka yang akhirnya terkuak? You’ll know when you read it 🙂

~ Heart will never lie.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s