MOVIES

SOMEONE LIKE YOU/HEARING HAPPINESS: “You gave me the courage to love again…”

someone-like-you_2340x1308Pemain utama : Wang Kingone [Fang Zhang Cheng] | Lorene Ren [Liang Luo Han/Chen Yu Xi] | Sean Lee [Li Bo Yan] | Nita Lei [Xu Ya Ti] | William Liao [Shen Wei Lian] | Katie Chen [Xie Fei Fei] | Yin Fu [Vanessa] | Miao Ke Li [Wang Yu Zhen] | Xu Hao Xuan [Chen Yu An] | Director: Chen Rong Hui | Network : TTV

Genre: Romance, Comedy, Melodrama | Episode : 20 | Rating : 9.9

Fang Zhang Cheng, direktur dari toserba Big City harus kehilangan segalanya dalam kecelakaan mobil: tunangannya, Liang Luo Han dan penglihatannya dalam satu hari. Tenggelam dalam kesedihan karena kehilangan tunangan yang sangat dicintainya, Fang Zhan Cheng memilih hidup dalam kegelapan, menutup diri, dan bahkan menolak transplatasi kornea untuk memulihkan penglihatannya.

Pada suatu hari, hidupnya tiba-tiba berubah karena kehadiran Chen Yu Xi, yang memiliki rupa sama persis dengan Luo Han. Karena insiden kesalahpahaman, Yu Xi pun akhirnya menjadi perawat pribadi Zhang Cheng. Karena kebersamaan muncullah perasaan diantara mereka berdua namun disisi lain, Ya Di yang menerima transplatasi jantung milik Luo Han mulai merasakan memori dan kepribadian Luo Han (cellular memory), termasuk perasaan terhadap Zhang Cheng. Apakah yang dilakukan Zhang Cheng ketika mengetahui bahwa jantung tunangan yang sangat dicintainya berada ditubuh Ya Di? Bagaimanakah Yu Xi harus bersikap ketika mengetahui bahwa jantung Ya Di bermasalah saat mengetahui hubungannya dengan Zhang Cheng?

Someone-Like-You__44I looove this drama! Recommended banget buat kalian yang suka melodrama romantis. Gue salut dengan drama ini, walaupun secara ide cerita mungkin sudah umum namun alur penyampaian yang jelas tidak berbelit-belit, dan yang terutama pengekspresian humor karakternya lucu, segar, dan tidak berlebihan. Jujur menurut gue, banyak drama-drama cina dan Taiwan berlebihan dalam penyampaian ekspresinya. Selain itu, dalam drama ini banyak terselip Quotes cantik dan nilai-nilai moral tentang kejadian-kejadian yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari bahkan percintaan. Buat gue, drama ini merupakan kombinasi antara manisnya cinta dan kekuatan hati yang mengharukan.

imgapi.nownews.comKali ini Wang Kingone sukses merebut hati gue lewat aktingnya sebagai Fang Zhang Cheng. Diawal cerita, gue bisa merasakan kerapuhannya, kesedihannya karena kehilangan tunangan yang begitu dicintainya. Bagaimana Ia membenci kenyataan bahwa hanya Luo Han yang meninggal dan Ia tetap hidup sehingga Ia memilih untuk menenggelamkan diri dalam kegelapan tanpa cahaya sampai Yu Xi hadir dalam hidupnya memberi terang. Aktingnya sebagai orang buta pun cukup menyakinkan dan tidak berlebihan. Seperti umumnya pemeran pria utama pastilah merupakan cerminan pria idaman, begitu pula karakter Zhang Cheng. Pintar, kaya, sabar, kalem, berpikiran panjang, namun yang membuat gue jatuh cinta adalah kedewasaannya dan kekeras-kepalaanya dalam hal kesetiaan *Pokoknya hatinya ganteng buanget! gue meleleh lihat sikapnya…aaahh*

“Setiap orang mempunyai hak atas pilihan mereka masing-masing dan di waktu yang sama mereka juga harus bertanggung jawab atas pilihan yang mereka buat.” (Fang Zhang Cheng)

“Saat 2 orang dalam cinta, mereka seperti 2 batu. Akan selalu ada ketidak-setujuan, konflik, begitu juga dengan kompromi. Tapi begitu kita melewatinya pada akhirnya cinta kita akan tumbuh dan menjadi lebih kuat.” (Fang Zhang Cheng)

1421631709-Screen_Shot_2015-01-19_at_9.41.32_am246364-XXLKarakter Luo Han dan Yu Xi diperankan oleh satu orang Lorene Ren. Namun begitu, Luo Han dan Yu Xi mempunyai karakter yang bertolak belakang. Chen Yu Xi memiliki sifat ceria, blak-blakan, ekspresif dalam menyampaikan perasaannya, keras kepala sedangkan karakter Luo Han lebih feminim, kalem, dewasa. Satu sifat yang mirip dari Luo Han dan Yu Xi adalah mereka sama-sama tulus dan mendahulukan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan dirinya.

16702773080_edb005d34aLi Bo Yan, mantan pacar Yu Xi yang merupakan peran antagonis dicerita ini merupakan karakter yang dingin dan ambisius. Demi mengejar mimpinya, Ia rela melakukan apapun dan memanfaatkan orang lain sebagai batu sandungan, termasuk pacarnya sendiri, Yu Xi. Bo Yan semakin membenci Fang Zhang Cheng yang dianggapnya telah merampas Yu Xi dan ingin menghancurkan Zhang Cheng. Namun sebenarnya menurut gue, Bo Yan adalah orang yang kesepian dan haus kasih sayang. Sedangkan Vanessa, merupakan GM toserba The Peak yang menyimpan perasaan terhadap Zhang Cheng namun tak berbalas karena sikapnya yang sombong dan terlalu percaya diri. Merasa ditolak, Ia pun mabuk dan melakukan one-night-stand dengan Bo Yan yang mengakibatkan dirinya hamil. Awalnya Ia ingin membesarkannya sendiri, namun melihat perhatian Bo Yan padanya dan calon bayinya membuatnya tanpa sadar menyukai Bo Yan.

images1 x360-1XI

Selain kisah cinta yang rumit antara Zhang Cheng, Yu Xi, Ya Di, dan Bo Yan, drama ini dipermanis dengan kisah cinta yang imut antara Fei Fei – adik tiri Zhang Cheng – dengan Chen Yu An – adik Yu Xi yang adalah seorang pastor. Fei Fei harus berhadapan dengan kenyataan bahwa cintanya akan kandas karena Yu An adalah pastor. Chen Yu An adalah karakter yang tidak pintar bicara atau mengekspresikan perasaannya, sedangkan Fei Fei adalah seorang gadis yang ceria dan berani. Berhadapan dengan Yu An, Fei Fei harus menjadi gadis yang agresif dan mengambil langkah maju duluan. Tidak melulu kisah romantis, drama ini juga mengusung manisnya pertalian orang tua dan anak, yaitu Chen Mama dan anak-anaknya: Yu Xi dan Yu An.

13Ending drama ini pun tidak mengecewakan. Sampai adegan terakhir pun, drama ini seakan ingin menunjukkan bahwa keajaiban bisa terjadi dari permintaan yang didasari dengan ketulusan hati dan cinta. Asalkan tidak menyerah dan terus berharap tidak mustahil sesulit apapun keadaanmu, keajaiban bisa terjadi. Buat gue sebagai penonton, drama ini merupakan kombinasi antara manisnya cinta dan kekuatan hati yang mengharukan. Must a see drama! 

“Do you know why people make wishes under shooting star? Because the appearance of shooting star is always so rare dan short-lived. So only wishes that are made at the moment of fire and spark are most likely to come true.” (Fang Zhang Cheng)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s