BOOKS

TERPIKAT SANG PLAYBOY: “Playboy vs Cewek anti romantisme”

23610513Pengarang : Astrid Zeng | Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2014 | Halaman : 248 halaman | Genre : Romance, Drama | Rating : 7.0

Novel ini mencerritakan kisah cinta serorang playboy kelas hiu bernama Fabian dengan seorang model yang sedang naik daun bernama Eirwen. Fabian terlahir dengan aset muka ganteng, kaya, dan kemampuan merayu sekelas don juan yang tentunya sangat mudah untuk mendapatkan cewek manapun yang Ia mau. Sedangkan Eirwen adalah model muda berumur 20 tahun yang hidupnya selalu diatur mamanya dan anti dengan yang namanya romantisme, kata-kata manis serta rayuan gombal.

Kronologi pertemuan pertama mereka tidak bisa dibilang manis ala ala romantisme film, yang ada malah ngeselin. Fabian salah menyangka Eirwen sebagai penari striptease karena pakaiannya yang terlalu seksi. Walaupun setuju untuk memaafkan sikapnya yang kurang ajar, Eirwen terlanjur membenci Fabian terlebih ketika mengetahui reputasi playboy-nya.

Namun meskkipun dibenci mati-matian, anehnya sosok Eirwen justru membekas di hati Fabian. Ia terpikat dengan sikap Eirwen yang berbeda dengan gadis-gadis lain yang mudah bertekuk lutut padanya. Gadis itu malah jijik dengan semua rayuan gombal dan romantisme. Fabian pun tertantang untuk menaklukan Eirwen dan menjadikannya pacarnya.

Apakah Fabian mampu menghadapi Eirwen yang kebal dengan rayuan manisnya? Ataukanh malah Eirwen yang berhasil menaklukan Fabian sang playboy kelas hiu?

Cewek jutek menaklukan playboy kelas hiu, novel ini intinya gitulaa.. emang topik ini dah biasaa banget. Dari sinopsisnya gue dah tahu sih kemana jalan cerita en endingnya tapi it’s still fun to read. Apalagi kisah dimulai dengan kejadian yang ga biasa, si Fabian yang blingsatan berusaha menggoda Eirwen yang disangkanya penari striptease. Tentu saja Eirwen naik darah, tambah benci ketika mengetahui siapa Fabian yang sebenarnya. Yahh, siapa sih yang suka sama playboy apalagi kelas hiu punya? Fabian merasa heran karena baru kali ini ada cewek yang kebal sama segala rayuan romantisnya. Segala trik romantis satu-satu sudah dicoba yang ada malah Eirwen bukannya seneng malah jijik. Justru hal-hal yang berkaitan dengan makanan malah dianggap romantis sama Eirwen. Fabian melongo jadinya… Walaupun pada akhirnya Eirwen sedikit luluh atas perhatian Fabian, tetap saja Ia susah percaya dengan ketulusan hati Fabian
Setelah gue searching-searching di Internet, ternyata gue baru tahu kalau buku ini ada seri-seri sebelumnya…. Ini pertama kalinya gue baca. Secara desain cover sih jujur novel ini ga terlihat menarik, gue aja baru tertarik setelah baca sinopsisnya. Jadi pas baca silsilah keluarganya: Tecla, Tatiana, Dimitri, dll sebenarnya gue agak bingung. Untungnya cerita utamanya masih terfokus antara Fabian dan Eirwen. Overall, novel ini terkesan sederhana dan ringan tapi walaupun terkesan biasa, tapi penyampaian cerita di novel ini menurut gue oke sih, penyampaian humor dan pengekspresian karakter ga terduga banget, contohnya: pas Fabian membawakan sebuket ayam KFC, Eirwen malah terpesona banget. Gue cukup menikmati setiap cara-cara unik Fabian dalam melelehkan hati Eirwen dan reaksi Eirwen sukses buat gue senyum-senyum sendiri.
Novel ini tidak istimewa, keren, atau berat tapi gue bilang novel ini manis. Gue bisa merasakan emosi setiap karakter didalamnya. Walaupun ringan dan ga perlu banyak mikir, tapi gue masih menikmati membaca kisah romansanya.

~ Sepandai-pandainya don juan menghindari cinta toh akhirnya akan takluk juga.

Leave a Reply

