MOVIES

DIVORCE LAWYER IN LOVE

Divorce_Lawyer_in_Love-tp2Pemain utama : Cho Yeo Jeong [Go Cheok Hee] | Yeon Woo Jin [So Jung Woo] | Shim Hyung Tak [Bong Min Gyu] | Wang Ji Won [Jo Soo Ah] | Hwang Young Hee [Yoon Jung Sook] | Lee Dong Hwi [Lee Kyung] | Lee Yeol Eum [Woo Yoo Mi] | Lee El [Han Mi Ri] | Cha Yub [Jo Yoo Sang] | Yang Ji Won [Yoo Hye Rin] | Sung Byung Sook [Jang Mi Hwa] | Kim Kap Soo [Bong In Jae] | Shin Ha Yeon [Lee Ha Jung] | Sutradara: Park Yong Soon | Penulis : Kim A Jung | Network : SBS

Genre: Comedy, Romance, Pshycology, Hukum | Episode : 18 | Rating : 7.3

Go Cheok Hee adalah seorang pengacara spesialis perceraian dan sangat ambisius melakukan segala cara untuk memenangkan kasusnya. Sedangkan So Jung Woo adalah manager kantornya. Go Cheok Hee memperlakukan bawahannya dengan otoriter bahkan nama panggilannya adalah “Chucky”. Suatu hari artis yang sedang naik daun, Han Mi Ri menyewanya untuk memenangkan gugatan terhadap suaminya Ma Dong Gu, CEO DK Elektronics.Akhirnya berbekal bukti illegal rekaman CCTV, Go Cheok Hee memenangkan kasus tersebut. Ma Dong Gu yang merasa kehilangan segalanya (keluarga dan nama baik) memutuskan bunuh diri dengan terjun dari gedung kantornya. Go Cheok Hee akhirnya mengetahui bahwa ada yang tak beres dengan gugatan Han Mi Ri dan menyalahkan So Jung Wo. Akibat dari kejadian tersebut, ijinnya sebagai pengacara ditahan. So Jung Woo pun bersumpah bahwa Ia tak ingin bertemu lagi dengan Go Cheok Hee.

Tiga tahun kemudian, So Jung Woo yang telah berhasil menjadi pengacara kembali bertemu dengan Go Cheok Hee. Sialnya mereka bekerja dikantor yang sama dan posisi mereka terbalik. So Jung Woo adalah pengcara perceraian dan Go Cheok Hee adalah manager kantor. Disaat yang sama, So Jung Woo berusaha mencari penyelamat hidupnya sejak kejadian kecelakaan kereta bawah tanah. Bisakah Ia menemukan penyelamatnya? Bagaimana dengan Jo Soo Ah yang menyukai So Jung Woo?

BALAS DENDAM! Gue dan So Jung Woo pasti mikirnya juga gitu awalnya, ini kesempatan buat membalas apa yang pernah dilakukannya tiga tahun lalu. Hem, sayangnya karena Go Cheok Hee ini ternyata tipe bebal alih-alih balas dendam, So Jung Woo sampai frustrasi dibuatnya. Bukannya ngurusi operasional kantor, malah selalu ikut campur bila ada klien yang datang untuk gugatan cerai. Jung Woo dan Cheok Hee memiliki kepribadian yang cara pandang yang sama sekali berbeda.
Divorce-Lawyer-in-Love4So Jung Woo adalah seorang pekerja keras. Setelah berhasil menjadi pengacara perceraian, Ia banyak menerima klien yang ingin bercerai dengan berbagai macam penyebab. Ironisnya, walaupun Ia pengacara perceraian tapi pada akhirnya Jung Woo berusaha agar klien-kliennya tidak jadi bercerai. Jung Woo mempunyai trauma yang diakibatkan kecelekaan kereta bawah tanah. Sejak itu, Ia tak bisa naik kereta bawah tanah karena akan merasa panik, sesak, dan sulit bernafas. Jung Woo berusaha mencari penyelamatnya yang memberinya permen Mint dan membantunya keluar dari kereta.

4652_16Kebalikan dari Jung Woo, Cheok Hee menganggap perceraian adalah berkat! Cheok Hee adalah karakter yang ambisius, pantang menyerah, dan sanggup melakukan apapun pada awalnya. Namun sifat itu lama-lama berubah karena pengaruh Jung Woo dan yang lainnya. Cheok Hee pun mempunyai luka masa lalu. Adiknya, Mi Hee menganggapnya pembunuh karena Ia menggunakan uang pengobatan Ibunya sebagai uang kuliah jurusan hukum. Cheok Hee bisa mencintai tapi Ia tidak percaya dengan yang namanya pernikahan melihat banyaknya perceraian yang terjadi.

Divorce-Lawyer-in-Love-10Bong Min Kyu – Anak Bong In Jae –  merupakan kakak kelas Cheok Hee. Terlahir dari sendok perak membuat hidupnya serba mudah dan selalu mengandalkan uang. Min Kyu percaya dengan uang, Ia bisa mendapatkan segalanya termasuk cinta dan kebahagiaan sampai ia bekerja dengan Cheok Hee. Awalnya Ia berpura-pura pacaran dengan Cheok Hee untuk membantunya, namun lama-lama Ia jadi sungguhan suka. Ia mengira bisa mendapatkan cinta Cheok Hee dengan uang namun hasilnya Ia ditolak mentah-mentah.

Divorce-Lawyer-in-Love-09Jo Soo Ah, teman masa kecil yang menyukai Jung Woo. Saking cintanya, Ia pun menjual rumahnya untuk membiayai Jung Woo agar bisa menjadi pengacara. Soo Ah bekerja untuk kantor hukum BF, Bong In Jae. Ia bermimpi mempunyai kantor hukum sendiri dengan Jung Woo sebagai partnernya, namun semua itu kandas ketika mengetahui bahwa yang disukai Jung Woo adalah Cheok Hee bukan dirinya.

Karakter So Jung Woo dan Go Cheok Hee sudah bisa dipastikan menghibur dengan ekspresi-ekspresi lucu mereka yang alami dan chemistry diantara mereka juga kuat. Mostly, film ini bercerita tentang bagaimana kasus demi kasus perceraian dengan segala macam intriknya diselesaikan tanpa perceraian. Walaupun begitu, tetap ada fokus utama masalah yang terjadi, yaitu kasus Han Mi Ri yang berakhir pada kematian Ma Dong Gu. At The End, demi membalas hutang pada Ma Dong Gu dan keluarganya, Cheok Hee, Jung Woo, crews, dibantu Soo Ah terus mengusut dan menguraikan benang merah dan menemukan fakta yang mengejutkan dibalik itu semua. Well, dibilang membosankan sih engga juga namun memang terkesan monoton. Meskipun begitu, ada nilai-nilai moral yang terkandung dalam setiap kasus.

“Keberhasilan pernikahan adalah bukan terletak pada mencari pasangan yang cocok, tapi mengetahui bahwa dia akan menjadi pasangan yang baik, yang terpenting adalah mereka yang bisa mengetahui keinginan masing-masing dan memahaminya” (Go Cheok Hee)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s