MOVIES

HIGH SOCIETY: “Realita vs Harapan”

high-society-drama-posterPemain utama : Uee [Jang Yoon Ha) | Sung Joon [Choi Joon Gi] | Park Hyung Sik [Yoo Chang Soo] | Lim Ji Yeon [Lee Ji Yi] | Yun Ju Sang [Jang Won Sik] | Ko Du Shim [Min Hye Soo] | Lee Sang Woo [Jang Gyeong Joon] | Yoon Ji Hye [Jang Ye Won] | Yoo So Young [Jang So Hyun] | Bang Eun Hee [Kim Seo Ra] | Nam Myung Ryul [Choi Yong Ho] | Yang Hee Kyeong [Lee Min Sook] | Choi Yong Min [Direktur Hong] | Jung Kyung Soon [Mama Chang Soo] |Sutradara: Choi Hyeong Hun |  Penulis : Ha Myung Hee | Network : SBS

Genre: melodrama, Romance, Family | Episode : 16 | Rating : 7.5

Drama ini berkisah tentang kisah cinta 4 orang dengan latar belakang yang berbeda-beda dan perspektif diri yang berbeda dalam memandang cinta. Jang Yoon Ha, anak bungsu dari keluarga konglomerat mendambakan cinta sejati yang tanpa memandang status dan kekayaan. Ia menyembunyikan identitasnya dan bekerja sebagai pegawai paruh waktu di supermarket. Lee Ji Yi, sahabatnya berasal lulusan SMU yang harus bekerja mati-matian untuk menghidupi dirinya sendiri, Yoo Chang Soo, anak konglomerat yang hanya memandang cinta dan pernikahan sebagai alat untuk mendapat kekuasaan untuk menguasai orang lain, dan Choi Joon Gi – rekan kerja sekaligus teman Chang Soo – pria yang bekerja keras untuk mendapatkan kekuasaan dan status dengan memanfaatkan orang lain. Ketika akhirnya, Yoon Ha jatuh cinta pada Joon Gi dan Chang Soo mulai tertarik pada Ji Yi, apakah yang akan terjadi dengan mereka? Dua pasangan yang masing-masing memiliki latar belakang yang sama sekali berbeda, apakah mereka bisa mengatasi perbedaan yang ada dan bahagia?

Well, kesan gue: Not Bad! Banyak nilai moral yang bisa dipelajari dari drama ini. Drama ini berusaha menunjukkan sisi kehidupan masyarakat dimana status, uang, power, bahkan kedudukan seseorang tanpa kita sadari atau tidak sangat berperan, Yup! Kehidupan sosialitas papan atas. Namun bagaimana pun juga, memiliki uang dan power bukan berarti kebahagiaan. Ide cerita cukup menarik namun sayang alur penyampaian kehidupan keluarga Yoon Ha agak membingungkan. Dinamikanya berjalan terlalu cepat dan beberapa masalah terlihat mengambang pada akhirnya. Emang sih, fokus utama cerita ini terletak pada kisah cinta Yoon Ha – Joon Gi dan Chang Soo – Ji Yi dan bagaimana mereka menyelesaikan problematik cinta dan keluarga. Namun ending tetap memuaskan penonton.

highsociety6-00390Yang paling gue suka dari drama ini adalah kehidupan cinta dari Chang Soo dan Ji Yi, menantang, lucu, dan hidup. Kisah cinta Yoon Ha dan Joon Gi jujur gue bilang agak membosankan dan bertele-tele. I mean, Come on! Yoon Ha terkesan jual mahal banget. Oke, Joon Gi memanfaatkan Yoon Ha untuk mengejar status tapi setelahnya toh Ia menyadarinya dan meminta maaf. Tapi Yoon Ha berlagak perbuatannya tak termaafkan. Sampai akhirnya Joon Gi memutuskan untuk mundur, baru Ia kelimpungan sendiri, pada akhirnya tetap saja Yoon Ha harus mengakui Ia masih cinta.

High-Society3Bicara soal karakter dan akting, gue paling suka Chang Soooo!!! Ini drama Park Hyung Sik pertama yang gue tonton dimana Ia jadi peran utamanya dan sukses membuat gue jatuh hati! Gue suka banget tipe ganteng kaya gini mulai kumat lebay gue Liat mukanya itu ga mbosenin apalagi senyumnya. Senyum tulus, senyum jailnya, senyum ngerayunya, semuanya deh bikin gue klepek-klepek. Walaupun pertamanya sikapnya menyebalkan, tipikal anak orang kaya semau gue, coba-coba dengan Ji Yi tapi akhirnya jatuh cinta beneran. Satu hal lagi yang gue salut dari dari karakter Chang Soo ini adalah bagaimana Ia menyelesaikan masalah cintanya dan mendapatkan restu mamanya. Ia mencari win-win solution buat dirinya dan Ji Yi, dengan penuh percaya diri, Ia merayu dan meyakinkan mamanya untuk menerima Ji Yi. Jujur gue sangsi pertamanya, tapi If I were his mom, gue juga bakalan ga bisa berbuat apa-apa sih selain nurutin.

HighSociety25Karakter Lee Ji Yi juga menarik. Walaupun hanya lulusan SMU dan biasa-biasa saja tapi hati dan sikap optimisnya terhadap kehidupan itu cantik banget! Percaya diri, tegar, blak-blakan, tegas, dan pintar dalam berkata-kata membuat karakternya menarik. Ga heran Chang Soo pun penasaran dibuatnya. Ji Yi mempunyai kemampuan untuk membuat pasangannya somehow pada akhirnya melakukan apa yang dimaui-nya.

Gue juga suka sama mama Choi Joon Gi dan mama Chang Soo. mama Joon Gi, Lee Min Sook adalah sosok mama yang sempurna menurut gue. Kasih sayang kepada suaminya dan anaknya tiada bandingannya, tulus banget! Tipe yang menerima apa adanya tanpa pernah menyesali. Mama Chang Soo menarik perhatian gue somehow, walaupun tipikal mama konglomerat yang seenaknya sendiri, tapi ada sesuatu dari dia yang membuat karakternya menarik dan cute – dalam artian sikapnya. Yang gue benci adalah Mama Yoon Ha. Terlalu pilih kasih pada anak sulungnya sehingga melupakan bahwa anaknya yang lain pun perlu diperhatikan dan dihargai. Walaupun Ia sendiri harus berhadapan dengan suami yang berselingkuh dan keluarganya yang mengandalkan kekayaannya tapi bukan berarti Ia harus menjadikan kehidupan anaknya juga tidak bahagia.

photo597119Choi Joon Gi, terlahir dari keluarga tak mampu dan selalu dipandang rendah karena profesi Ayahnya sebagai satpam, membuatnya belajar dan bekerja keras untuk mengangkat status dirinya. Ia pun hidup dengan memanfaatkan orang lain termasuk cinta untuk mendapatkan apa yang diimpikannya: status dan uang. Pertemuannya dengan Yoon Ha perlahan tapi pasti mengubah dirinya menjadi sosok yang menyadari bahwa tidak selamanya uang dan status mendatangkan kebahagiaan.

HighSociety2304-high-society-episode-01-Uee-korean-drama-fashionJang Yoon Ha, karakter utama yang naif dan pemberontak namun memiliki ego yang tinggi sebagai akibat dilahirkan dari keluarga kaya. Impiannya adalah menemukan pria yang mencintainya apa adanya tanpa embel-embel kekayaan kelurganya. karakter Yoon Ha sebenarnya karakter yang menyedihkan: Ia bukanlah anak yang terlahir dengan kasih sayang, bahkan Ia muak dengan keluarganya yang tampak sempurna diluar namun hancur didalam. Yoon Ha selalu berpikir bahwa orang yang mencintai dan dicintainya akah menghilang dari sisinya. Itu menjelaskan pribadinya yang keras dan tertutup namun Ia sangat mencintai Ji Yi, sahabatnya karena ketulusan hatinya. Yoon Ha belajar banyak dan menerima dirinya setelah mengetahui bahwa pria yang dicintainya, Joon Gi memanfaatkan dirinya.

1722 1733Well, gimana-gimana peranan keluarga sangat pentng. Kebahagiaan orang tua berpengaruh pada kebahagiaan anak-anaknya juga. Overall, drama ini oke buat ditonton meskipun tipikal drama pada umumnya cewek kaya-cowok miskin, cewek miskin-cowok kaya tapi so far masih menghibur terutama konflik percintaannya.

~ Money and power don’t mean happiness.

Advertisements

One thought on “HIGH SOCIETY: “Realita vs Harapan”

  1. Aku jatuh cinta sama percitaannya Chang Soo dn Lee Ji Yi dari awal.
    Entah apa karena aku cuma suka Park Hyung Sik dri awal dan hanya fokus pada dia, ato memang cerita dri percintaannya Yonha dn jongi yg flat dn gak menarik.
    Padahal menurutku Park Hyung Sik itu second lead nya tapi dia yg lebih menarik ceritanya buat di ikutin dripda pemrn utamanya younha dn jongi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s