MOVIES

REMEMBER YOU-HELLO MONSTER: “The secret to the past-my lost memories”

fullsizephoto603990Pemain utama : Seo In Guk [Lee Hyun/David Lee] | Jang Na Ra [Cha Ji An] | Choi Won Young [Lee Joon Young/Lee Joon Ho] | Do Kyung Soo [Lee Joon Young ep.1-2] | Park Bo Gum [Jung Sun Ho/Min] | Lee Chun Hee [Kang Eun Hyeok] | Jeon Kwang Leol [Lee Joong Min] | Min Sung Wook [Son Myeong Woo] | Kim Jae Young [Min Seung Joo] | Son Seung Won [Choi Eun Bok] | Im Ji Eun [Hyun Ji Soo] | Nam Kyoung Eub [Kang Seok Joo] | Sutradara: Na Sang Hoon | Penulis : Kwon Ki Young | Network : KBS2

Genre: Action, Thriller, Crime, Mystery, Drama, Romance | Episode : 16 | Rating : 8.9

Lee Hyun aka David, adalah pakar kriminalitas sekaligus penulis novel misteri terkenal diluar negeri. Rahasia tentang masa kecilnya yang berkaitan dengan penjahat Lee Joon Young dan adiknya yang menghilang pada saat kematian Ayahnya membawanya kembali ke Seoul. Cha Ji An, seorang detektif kepolisian yang bertugas dalam tim investigasi pembunuhan merupakan seorang anak penjaga penjara yang dituduh melarikan penjahat kelas kakap Lee Joon Young 20 tahun lalu. Karena keahliannya untuk memprediksi setiap kasus kejahatan yang terjadi, Hyeon diminta untuk bergabung dalam tim investigasi khusus kriminalitas. Bersama mereka bekerja untuk memecahkan kasus-kasus, menangkap Lee Joon Young dan menemukan Min. Namun ketika fakta masa lalu mulai terkuak dan memberinya kenyataan menyakitkan mampukah Hyeon mengatasinya?

11326154_504745149707395_657122943_nWOW! Cerita Action Thriller Detektif-Psikopat memang bukan hal baru namun Remember You berani memberikan eksekusi dan ending yang berbeda dari drama lainnya. Juju aja, drama thriller misteri bukan favorit gue namun buat drama ini gue harus kasih 3 jempol at least. Juga drama ini tidak memberikan sejuta kisah romantis percintaan namun memberikan lika liku bromance – pertalian persaudaraan kakak dan adik laki-lakinya yang terpisah begitu lama. Awal gue nonton drama ini agak-agak pesimis karena selalu menyangkut kasus kasus dan kasus, anehnya semakin gue terusin nonton, drama ini semakin menarik dan buat gue penasaran.

IRY06-00238Anehnya lagi, gue malah terbawa arus ke sisi Min, seakan gue bisa mengerti mengapa Ia melakukan semua kejahatan itu.. Perasaan rindunya, keinginan untuk ditemukan kakaknya, dan bagaimana Min mengatasi kesendiriannya, semua campur aduk. Park Bo Gum sukses melakukan peran antagonis yang protagonis. Peran yang seharusnya jahat tapi mampu menimbulkan rasa simpati *Gile banget kan? Dari awal, gue dah sadar bahwa pengacara Jung adalah Min. Tumbuh dibesarkan oleh Psikopat, kakaguman akan kakaknya tiba-tiba direnggut begitu saja membuatnya menjadi pribadi yang melihat seseorang yang mengabaikan/membuang keluarganya adalah orang yang patut mati. Namun pada saat yang bersamaan, Min seakan berusaha meraih Hyeon untuk menghentikannya dengan mengiriminya kartu-kartu misterius. Pada akhirnya, yang diinginkannya hanyalah happy ending dengan kakaknya. Apakah itu mungkin? Bicara soal akting, ga diragukan lagi Park Bo Gum bersinar banget!

irememberyou16-00007a

rememberyou1Seo In Guk ga diragukan lagi merupakan one and only alasan gue buat nonton *huehhehe maklum gue fans beratnya Dan hasilnya tetap ga mengecewakan. Dari apa yang gue lihat, Seo In Guk tambah dewasa, mantap dalam aktingnya, yang terpenting Ia mampu membuat karakter Hyeon hidup. Melihat Hyeon, seakan bisa merasakan kehilangannya, keputus-asaanya, bahkan kemarahannya. Tumbuh dalam kesendirian, menjadikan Hyeon sebagai karakter yang tertutup, keras, dan kritis. Namun karena itulah, Ia berhasil menjadi seorang pakar kriminalitas yang handal. Hanya saja ketika ingatan masa lalunya terkuak, Ia menyadari kenyataan terpahit dalam hidupnya dan benang merah yang mengaitkannya dengan kasus.

d-o-exo-remember-youirememberyou16-00049

Banyak karakter yang luar biasa dalam drama ini. Selain Park Bo Gum dan Seo In Guk, satu lagi karakter Antagonis yang ga bisa diremehkan, Choi Won Young dan Do Kyung Soo yang sama-sama memerankan karakter Lee Joon Young mampu memberikan angin segar tersendiri untuk karakter psikopat. Lahir dari hasil pemerkosaan, dan dikucilkan selama masa kecilnya membuat Lee Joon Young peduli terhadap anak-anak yang diterlantarkan. Namun sayang, Ia tumbuh dengan insting membunuh yang sangat kuat sebagai jawaban atas kebenciannya pada keluarganya. Dalam hati dan pikirannya, Ia adalah psikopat yang ingin berbuat baik, Dalam pikirannya Ia hanya membunuh orang yang pantas mati. Ia somehow mempunyai obsesi terhadap Hyeon karena Ia merasa Hyeon mengerti dirinya. Bertiga mereka harusnya mampu menjadi tim investigasi yang kuat dalam menganalisa dan memecahkan kriminalitas.

Hello_Monster-001Dengan sangat menyesal, gue harus bilang karakter Cha Ji An yang diperankan Jang Na Ra dibanding dengan karakter diatas jadi ga ada apa-apanya. Cha Ji An adalah karakter detektif yang badass – keren, pemberani, tangguh, namun kesan role-nya ga berarti dibanding dengan kisah bromance nya Hyeon dan Min, walaupun begitu, gue harus memuji Cha Ji An yang mampu memberikan kehangatan bagi sosok Hyeon. Gue suka bagian dimana mereka saling menguatkan. Chemistry diantara mereka memang agak lambat namun gue rasa hubungan mereka cukup realistis. Perlahan namun pasti, Ga muluk-muluk seperti K-drama lainnya.

Well, overall menurut gue itu karakter-karakter yang kuat di drama ini. Namun bukan berarti karakter lain ga bagus. Gue suka tim investigasi khusus dan kepala timnya. Walaupun terkesan slebor dan ga berguna, ternyata kepala tim mempunyai tanggung jawab yang cukup tinggi, dan anggota tim lainnya juga cukup menghibur dan solid.

6Ending.. ehmmm… jujur gua bingung dan ga mudeng, walaupun akhirnya Cha Ji An dan Hyeon memutuskan untuk bersama namun masalah Min dan Lee Joon Young menurut gue masih terkesan ngambang banget ataukah memang sengaja dibuat seperti itu atau akan ada season 2?!! Soo creative sampe membingungkan.. Apa yang Min lakukan kemudiannya? Lee Joon Young juga masih bebas berkeliaran.. Walaupun Hyeon dan Ji An menyatakan dengan jelas bahwa mereka akan menangkap Lee Joon Young namun tetap saja buat gue ending-nya terkesan setengah-setengah, Ga memuaskan banget!!!

~ The key to the answer is within me

Advertisements

One thought on “REMEMBER YOU-HELLO MONSTER: “The secret to the past-my lost memories”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s