BOOKS

Jake & Melly: “Kau sempurna bagiku”

25760513Pengarang : Anna Anderson | Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2015 | Halaman : 248 halaman

Genre : Romance, Drama | Rating : 8.9

Ini kisah Melly, seorang yang dulu memiliki kehidupan sempurna: karir menjanjikan, tunangan yang ganteng dan rencana pernikahan sampai akhirnya semua itu harus terenggut dari dirinya karena kanker. Kanker payudara yang dideritanya menyebabkan ia harus kehilangan salah satu payudaranya. Ricky, tunangannya menghilang dan rencana pernikahan pun musnah sudah. Melly terpuruk, Ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, menjauhkan diri dan berhenti dari hobinya: berenang dan menyelam, serta pindah ke apartemen dan mengisi waktunya dengan berjualan kue buatannya sendiri.

Hingga suatu hari Melly mengantarkan orderan kue kepada Jake Stewart, yang ternyata adalah tetangganya sendiri. Ketika mengantarkan kue, melly bertemu dengan Andrew, adik tiri Jake, yang malah jadi tergila-gila dengan masakan Melly. Jake adalah pria bule yang tak percaya akan cinta dan pernikahan. Berpacaran baginya adalah hanya untuk bersenang-senang. Melly, Jake, dan Andrew sering melewati waktu bersama hingga menjadi dekat layaknya sahabat.

Jake yang baik, hangat dan blak-blakan penasaran dengan rahasia yang disembunyikan Melly dan akhirnya pertahanan Melly runtuh dan Ia menceritakannya. Melihat Melly yang selalu menutup diri membuat Jake pantang menyerah untuk membuat Melly kembali pada hobi berenang dan menyelamnya. Tanpa disadarinya, Jake pun merasakan sesuatu yang spesial pada Melly. Namun ketika Melly mulai menemukan dirinya kembali, tak disangka Ricky kembali muncul dihadapan Melly dan menawarkan pernikahan, sesuatu yang didambakan Melly, sesuatu yang Melly tahu tak akan didapatkannya dari Jake. Kepada siapakah Melly melabuhkan hatinya?
Diceritakan dengan dua sudut pandang dan alur cerita yang jelas membuat novel ini soo sweet dan mengharukan. Ini murni kisah Melly dan Jake dan bagaimana mereka berjuang dengan caranya masing-masing menemukan cinta sejatinya. Apalagi dengan sosok Jake yang dah ganteng, hangat, perhatian, belum lagi romantisnya dan mampu menarik Melly dari keterpurukannya, singkat cerita Jake ini sosok yang ga gampang dilupakan. Namun walaupun Jake dengan segala kegantengan dan keromantisannya, gue percaya apa yang membuat Melly bangkit kembali adalah karena kebersamaan dan keberanian yang telah diberikan Jake padanya. Ketulusan Jake menerima Melly apapun keadaannya dari kepala sampai ujung kaki membuat Melly akhirnya mampu untuk menerima bahkan mencintai dirinya kembali apa adanya. Ini bagian yang paling mengharukan buat gue. Namun Jake memilih untuk mundur. Jake sepertinya ragu akan kemampuannya sendiri untuk mencintai dan berkomitmen serius pada hubungan which is I found kind of ironic karena secara ga sadar sebenarnya Ia sudah jatuh cinta mati-matian pada Melly.

Yah itulah manusia, terkadang kita ga menyadari sesuatu itu berharga sampai kita kehilangannya. Begitu pula Jake. Setelah Ia mengetahui bahwa Melly memutuskan untuk menikah dengan Ricky, barulah Ia menyadari bahwa Ia harus bertindak kalau Ia tak mau kehilangan Melly.

Buat gue, novel ini hanyalah kisah Jake dan Melly, no other people. Kisah bagaimana Melly yang awalnya tidak percaya diri dengan keadaanya menemukan kembali jati dirinya yang hilang karena Jake dan bagaimana Jake menemukan cinta sejatinya dari sosok Melly yang tak sempurna. Melly boleh tidak sempurna secara fisik namun Ia adalah wanita sempurna dimata Jake. Di akhir cerita adalah murni kisah perjuangan Jake untuk mendapatkan Melly kembali ke pelukannya. Ringan tapi menyentuh dan indah. So buat kamu penggemar kisah romance yang manis, novel ini ga boleh kamu lewatkan. Ceritanya semanis covernya 🙂

“Melly, tidak ada satu senti pun dari tubuhmu yang tidak membuatku terbakar. Aku mencintai segala yang ada padamu, mulai dari rambutmu sampai jari-jari kakimu, termasuk setiap bekas luka yang kamu miliki. Aku mencintainya, bahkan memujanya. Jadilah milikku, Melly.”

(Jake)

~ In other’s eyes you might not perfect but to me you are prefect the way you are…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s