MOVIES

BLOW BREEZE

imageproxy.php

Pemain utama : Son Ho Jun [Lee Jang Go] | Lim Ji Yeon [Kim Seung Hee/Kim Mi Poong] | Oh Ji Eun [Park Shin Ae – ep 1-12] | Lim Soo Hyang [Park Shin Ae – ep 13-53] | Han Joo Wan [Jo Hee Dong] | Hwang Bo Ra [Jo Hee Ra] | Jang Se Hyun [Lee Jang Soo] | Kim Young Ok [Dal Rae – Jang Go’s Grandma] | Geum Bo Ra [Hwang Geum Sil] | Lee Dae Yeon [Lee Kyung Sik] | Kim Hee Jung [Lee Nam Yi] | Lee Il Hwa [Joo Young Ae] | Hong Dong Young [Kim Yoo Sung] | Han Kap Soo [Kim Dae Hoon] | Byun Hee Bong [Kim Deok Cheon] | Lee Whee Hyang [Ma Chung Ja] | Ban Hyo Jung [Chun Gwi Ok] | Lee Jong Won [Jo Dal Ho] | Jeong Jong Jun [Jo Eok Man] | Son Sook [Soon Ok]

Director: Yoon Jae Moon | Writer: Kim Sa Kyung | Network : MBC | Episode : 53

Genre: Romance, Comedy, Melodrama | Rating : 9.3

Drama ini berkisah tentang romantisme antara Wanita bernama Kim Seung Hee atau yang kemudian dikenal sebagai Kim Mi Poong yang berasal dari Korea Utara dan Pria bernama Lee Jang Go, seorang pengacara yang berasal dari Korea Selatan. Mereka pertama kali dipertemukan pada waktu kecil ketika bersekolah di Macau. Disanalah, persahabatan antara mereka dimulai sampai akhirnya karena masalah keluarga, Kim Seung Hee dan keluarganya harus kembali ke Korea Utara. Tak disangka beberapa tahun kemudian, Kim Seung Hee dan keluarganya melarikan diri dari Korea Utara menuju Seoul. Dalam pelarian tersebut, Ayah dan Kakak laki-lakinya terbunuh. Sebelum meninggal, Ayahnya meninggalkan cincin pernikahkan Ibunya kepada Ibu Kim Seung Hee dan berpesan untuk mencari Ayah (kakek dari Seung Hee). Namun Kim Min Jung (Park Shin Ae) yang bersama-sama melarikan diri bersama mereka mencuri uang keluarga dan menghilang, meninggalkan Seung Hee, Yoo Sung anak dari kakaknya, dan Ibunya di Cina. Mereka pun akhirnya dengan susah payah berhasil melarikan diri ke Seoul. Kim Seung Hee pun berganti nama menjadi Kim Mi Poong dan mereka pun memulai hidup baru.

Tak disangka, takdir kembali mempertemukan mereka lagi. Pertemuan mereka akhirnya berkembang menjadi pertalian cinta. Namun sayangnya, hubungan mereka ditentang keras oleh Ibu Jang Go, Geum Sil yang menginginkan anaknya mendapatkan gadis kaya demi masa depannya. Disisi lain, Kim Deok Cheon memutuskan untuk merawat keluarga yang ditinggalkan Jo Eok Man sambil mencari keluarganya yang terhilang. Konflik keluarga satu persatu terjadi. Menantu Jo Eok Man, Ma Chung Ja berharap untuk mendapatkan warisan dari Kakek yang bernilai 100 milyar. Belum lagi, Park Shin Ae (Kim Min Jung) yang akhirnya memalsukan identitasnya dengan berpura-pura menjadi cucu yang terhilang. Akahkah Kim Mi Poong bersatu kembali dengan keluarganya? Bagaimanakah dengan kisah cinta Kim Mi Poong dan Lee Jang Go yang tergganjal oleh Ibunya?

———————————————————

BOSEN, itu kesan gw saat nonton beberapa episode pertama (±5-8 episode), tapi begitu memasuki episode 9 keatas GILE! Gw ga bisa berhenti alias KETAGIHAN! Harus gw akui, alur cerita berjalan sangat lambat pada mulanya.. Oke jadi cerita-cerita saat mereka berada di Macau oke biasa aja terus ketika mereka melarikan diri sampai mereka sampai di Seoul jujur agak membosankan. Namun ketika Mi Poong dan Jang Go bersama sampai seterusnya luar biasa menarik dan menegangkan! Semua emosi dah tumplek blek kasarannya, ada greget, marah, benci, sampai baper. Melihat kehidupan Kim Mi Poong dan Ibunya yang harus menumpang di keluarga Jang Go cukup membuat mereka benar-benar menyadari kalau mereka berada dititik terbawah ‘njedog’ ga bisa berbuat apa-apa selain menerima keadaan tersebut. Belum lagi Ibu Jang Go, Geum Sil yang emang sudah ga suka dengan Ibu Mi Poong sejak di Macau, membuatnya mempersulit keadaan mereka dengan kesinisan dan ketidak-sukaannya secara terang-terangan. Walaupun Mi Poong dan akhirnya Jang Go bersatu dalam pernikahan, kebahagiaan mereka masih terus teruji. Wuikk, kalo lihat apa yang dialami Mi Poong selama kehidupan pernikahan jujur gw merasa Geum Sil ini jelmaan dari Ibu Tiri Cinderella. Hidup Mi Poong selalu dibuat sulit, contohnya: walopun tahu Mi Poong harus bekerja, mertuanya nyuruh dia bikin kimchi dari 100 kubis!! kebayang ga sih? Sementara dia dan Chung Ja, sahabatnya yang sok kaya bersenang-senang. Masih banyak lagi adegan-adegan yang bikin gw kasihan sama Mi Poong, seakan-akan hidup mereka tuh sudah jatuh ketimpa tangga. Plus Chung Ja, orang yang duuuhhh bikin orang pengen ‘mites’ (kaya mites kutu gitu!). Dia tuh bener-bener kaya duri dalam daging. Walopun ga sepinter Park Shin Ae dalam akal-akalan, tetep aja dia menyebalkan!

Geum Sil sengaja mempersulit kehidupan Mi Poong dengan tujuan agar Ia bercerai dengan Jang Go. Jujur gw gregetan dan buenci banget sih dengan karakternya (walopun itu tandanya Ia berhasil banget memainkan perannya) belom lagi mukanya dah keliatan mbencekno-nya! Semakin lama drama ini juga menarik karena dibumbui oleh konflik keluarga yang semakin memanas dan licik, siapa lagi kalo bukan kerjasama antara Park Shin Ae yang berpura-pura menjadi cucu terhilang Kim Deok Cheon dan Ma Chung Ja yang juga mengincar warisan. Karena keserakahannya, mereka sanggup melakukan hal-hal yang ga sepatutnya. Masing-masing karakter mempunyai permasalahan dan konfliknya masing-masing namun semuanya dikemas secara jelas dan gamblang sehingga ga membingungkan penonton. Menurut gw itulah yang membuat drama ini bikin ketagihan sekaligus baper.

Blow_Breeze-p1

Karakter setiap pemain dimainkan secara apik dan penuh penghayatan sehingga emosi pun jelas terlihat. Terutama, karakter Park Shin Ae! Peran antagonis yang diperankan sanggup membuat gw gregetan dan gigit jari ketika Ia berhasil melakukan sesuatu yang membuat Mi Poong dan Ibunya gagal dalam usahanya menemukan Ayahnya (yang ternyata masih hidup) dan Kakeknya. Salut buat Lim Soo Hyang! Episode demi episode bikin gw ga bisa tidur… Gw pikir cerita Park Shin Ae: kepalsuannya dan kelicikannya itu justru lebih menarik daripada certa Mi Poong dan Jang Go. Meskipun begitu, Kim Mi Poong pun berhasil memainkan akting yang tak kalah apik, chemistry dengan Jang Go terlihat kuat dan natural, tidak dibuat-buat. Melalui drama ini, Lim Ji Yeon (Kim Mi Poong) berhasil menyabet penghargaan.

Begitu serakahnya dan kuatnya tekad mendapatkan warisan 100 milyar membutakan mata seseorang akan hati nurani. Yang gw dapat dari drama ini bahwa uang itu jahat! Tentu saja ada karakter antagonis pasti ada karakter protagonis (yang baik). Jo Dal Ho suami Ma chung Ja merupakan orang yang baik. Gw sempat berpikir bahwa akan ada kisah cinta antara dia dan Ibu Mi Poong namun ternyata…

Akhir review gw, drama ini BAGUS BANGET dan rekomen banget buat mereka yang suka dengan intrik dan konflik keluarga. Gw juga suka bagaimana drama ini detail dalam menceritakan kejadian akhirnya. Masing-masing karakter dijelaskan bagaimana akhir cerita mereka. Intinya: Gw puas banget dengan penjabaran akkibat yang diterima oleh masing-masing antagonis at the end-nya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, salah satunya Karma itu ada. Satu hal yang gw dapat soal hubungan dari cerita ini adalah: Kepercayaan itu mahal harganya. Janganlah menodai kepercayaan yang telah diberikan pasangan kita karena sekali ternoda maka akan rusak segalanya. THUMBS UP!!!

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s